• Sabtu, 2 Juli 2022

Ini Pesan Pj Gubernur Banten Almuktabar kepada Para Peserta Munassus KADIN 2022 di Tangerang Banten

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:21 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar berfoto bersama jajaran pengurus Kadin, saat mengadiri Munassus Kadin 2022 di Tangerang Banten. (Foto: Biro Adpim Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Almuktabar berfoto bersama jajaran pengurus Kadin, saat mengadiri Munassus Kadin 2022 di Tangerang Banten. (Foto: Biro Adpim Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pj Gubernur Banten Almuktabar menghadiri Gala Dinner Musyawarah Nasional Khusus Kamar Dagang dan Industri Indonesia  atau MUNASSUS KADIN 2022 yang berlangsung di Nusantara Ballroom ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu 22 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, Almuktabar juga mengalungkan syal dengan motif batik Baduy kepada Ketua Umum KADIN M Arsjad Rasjid sebagai bentuk ucapan selamat datang di Provinsi Banten.

"Atas nama Pemprov Banten mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten," ungkap Al Muktabar dalam sambutannya.

Baca Juga: Siapa Calon Presiden PDIP di Pilpres 2024, Simak Hasil Survei Tokoh Politik Partai Moncong Putih

Dihadapan anggita KADIN seluruh Indonesia, Almuktabar juga menyampaikan bahwa pada dasarnya Provinsi Banten adalah Provinsi yang sejajar dengan Provinsi lainnya.

"Kita membuka pintu seluas-luasnya untuk berusaha di Provinsi Banten, siapa tahu di beberapa daerah lain saudara memandang perlu memindahkan investasinya ke Provinsi Banten, kita akan sambut dengan pelayanan," katanya.

Selain itu, Almuktabar mengungkap bahwa dirinya merasa terenyuh dari apa yang disampaikan oleh ketua umum KADIN yang ingin memajukan perekonomian di Indonesia, dimana KADIN juga merupakan mitra strategis pemerintah.

Baca Juga: Jadi Rp999.000 per-Gram! Cek Disini Harga Emas Antam Hari Ini, Kamis 23 Juni 2022: Cek Selengkapnya

"Provinsi Banten menitipkan space wilayah ini kepada Ketua Umum untuk publikasikan baik kapasitas nasional maupun internasional," tuturnya.

Almuktabar juga mengatakan, saat ini Pemerintah tengah berfokus terhadap penggunaan produk lokal. Provinsi Banten telah mengambil langkah terkait hal tersebut, telah memiliki katalog lokal yang dapat memasukkan produk sehingga dapat terkoneksi ke dalam katalog nasional.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini