• Selasa, 16 Agustus 2022

Kapan Puasa Arafah dan Tarwiyah? Simak Jadwal dan Keutamaan Sunnah Dzulhijjah Jelang Hari Raya Idul Adha 2022

- Jumat, 24 Juni 2022 | 11:36 WIB
Inilah Keutamaan Sunnah Dzulhijjah dan jadwal puasa arafah dan tarwiyah tahun ini menjelang Idul Adha 2022. (Foto: Ilustrasi pexels)
Inilah Keutamaan Sunnah Dzulhijjah dan jadwal puasa arafah dan tarwiyah tahun ini menjelang Idul Adha 2022. (Foto: Ilustrasi pexels)

NEWSmedia – Masyarakat muslim dalam waktu dekat ini akan menyambut hari raya Idul Adha, yang mana sebelumnya disunnahkan untuk menjalankan puasa Arafah dan Tarwiyah.

Selain puasa Arafah dan Tarwiyah menjelang Idul Adha 2022, beberapa umat muslim juga melakukan persiapan membeli hewan kurban.

Lantas, kapan idul adha 2022? Kapan puasa Arafah dan Tarwiyah tahun ini dilaksanakan dilaksanakan?

Baca Juga: Tiga Hal Kecil Ini Bisa Dilakukan Siapa Saja untuk Menjaga Lingkungan Hidup dengan Cara Sederhana

Sebagaimana dikutip NEWSmedia dari laman resmi Muhammadiyah.or,id, pada 24 Juni 2022 berikut jadwal idul adha 2022 dan jadwal puasa Arafah dan Tarwiyah dapat dilaksanakan versi Muhammdiyah.

Pada kalender hijriyah idul adha 2022 jatuh pada 10 Dzulhijjah, sedangkan pada kalender nasional jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Adapun jadwal dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) belum menetapkan hari raya idul adha lantaran belum melakukannya sidang isbat.

Baca Juga: Pendiri Cyrus Network Berani Taruhan Alphard! Anies Baswedan Diprediksi Gagal jadi Capres di Pilpres 2024

Telah banyak diketahui, sebelum merayakan idul adha 2022 terdapat puasa sunnah yang bisa dijalankan, yakni puasa arafah dan puasa tarwiyah.

Puasa tarwiyah yaitu puasa yang dilaksanakan sebelum puasa arafah, yaitu jatuh pada hari ke 8 Dzulhijjah atau pada hari Kamis, 7 Juli 2022

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini