• Selasa, 16 Agustus 2022

Wujudkan Banten Bebas KKN, Ini Langkah Pj Gubernur Banten Almuktabar

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:44 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar menandatangani pakta integritas bersama Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Almuktabar menandatangani pakta integritas bersama Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Pemerintah Provinsi Banten komitmen untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance). Komitmen tersebut, dalam rangka mewujudkan Provinsi Banten bebas praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Untuk mewujudkan Bebas KKN, Pj Gubernur Banten Almuktabar telah melaksanakan beberapa langkah. Langkah awal, dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Mewujudkan Provinsi Banten Bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme yang diinisiasi Kejaksaan Tinggi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat 24 Juni 2022.

Penandatangan Pakta Integritas dilaksanakan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Simanjuntak dan Penjabat Gubernur Banten Almuktabar. Selanjutnya diikuti oleh Pj Sekda M Tranggono, Asisten Daerah Setda dan para Kepala OPD Pemprov Banten.

Baca Juga: Peringkat Piala Presiden 2022 Grup A, Grup B, Grup C, Grup D: Cek Top Skor dan Top Assist Selengkapnya!

Selain itu, Penandatangan Pakta Integritas dilaksanakan Pemerintah Kabupaten/Kota yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri dan Bupati/Walikota se-Provinsi Banten beserta para sekretaris daerah.

Untuk kabupaten/kota penandatangan dilaksanakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Pandeglang Irna Dimyati, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Walikota Serang Syafrudin, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, serta Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak berfoto bersama para kepala daerah di Banten usai menandatangani pakta integritas. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Penjabat Gubernur Banten Almuktabar mengatakan Penandatanganan Pakta Integritas Mewujudkan Provinsi Banten Bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme tersebut mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance). "Ini adalah ikhtiar kita bersama. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini sebagai bagian untuk terus menerus melaksanakan tugas pemerintahan," tambahnya.

Almuktabar berjanji, apa yang ditandatangani bersama akan diimplementasikan. Menurutnya, di dalamnya ada tanggung jawab kepada sesama dan kepada Allah SWT sebagai pemimpin. Untuk itu, Almuktabar mengajak untuk melaksanakannya dalam tugas-tugas pemerintahan.

Baca Juga: Perempat Final Piala Presiden 2022 Kapan? Di Mana dan Siapa yang Lolos? Cek Info Lengkapnya di Sini

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapkan pakta integritas isinya komitmen bersama dan rencana aksi. Bentuk ikhtiar bersama dalam mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme dalam membagun Provinsi Banten yang lebih inklusif.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini