• Selasa, 16 Agustus 2022

Banksasuci Kampanye #JAGAALUNALUNKOTA, Gelar Aksi Bersih-bersih di Alun Alun Kota Tangerang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 07:38 WIB
Aksi kampanye peduli lingkungan di Alun-alun Kota Tangerang yang dilakukan Banksasuci.
Aksi kampanye peduli lingkungan di Alun-alun Kota Tangerang yang dilakukan Banksasuci.

NEWSmedia - Sejumlah penggiat dan aktivis lingkungan hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation menggelar aksi bersih-bersih Alun-alun Kota Tangerang dan mengkampanyekan #jagaalunalunkota, Minggu, 26 Juni 2022.

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan bahwa kegiatan aksi bebersih tersebut merupakan ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan alun-alun kebanggaan masyarakat Kota Tangerang.

"Alhamdulillah Alun-alun Kota kan sudah rapi, oleh karena itu, kita kampanyekan bahwa menjaga kebersihan Alun-alun Kota Tangerang adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya sekedar menggunakan fasilitasnya, tapi juga ikut menjaga dan merawatnya," kata Ade.

Baca Juga: Puluhan Orang Geruduk Rumah Ustadz Yusuf Mansur di Tangerang, Tuntut Uang Investasi?

Ade juga menambahkan bahwa program yang dibuat Banksasuci tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

"Sudah saatnya berbuat dengan aksi nyata, sudah bukan waktunya saling mengandalkan, lakukan di saat yang lain baru berencana, karna sekecil apapun aksi kita, akan berdampak pada kesadaran masyarakat, minimal tidak lagi buang sampah sembarangan," ujarnya.

Nabilah, salah satu peserta aksi mengatakan dirinya merasa senang dan gembira mengikuti kegiatan kampanye lingkungan hidup yang dikemas seru dan menyenangkan.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film dan Serial yang Tayang Bulan Juli 2022 di Netflix: ada Stranger Things 4 hingga Boo, Bitch

"Ga sekedar menikmati, hari ini kita senang menjadi bagian dari aksi menjaga alun-alun kebanggaan kita," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Eny Nurhaeni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para aktivis Banksasuci sebagai bentuk aksi kolaborasi menjaga Kota Tangerang.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini