• Selasa, 16 Agustus 2022

Beli Pertalite dan Solar di 11 Daerah Ini Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022, Cek Kota Mana!

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:23 WIB
11 Daerah ini wajib pakai aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022 untuk pembelian Pertalite dan Solar. (Foto: tangkap layar mypertamina.id)
11 Daerah ini wajib pakai aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022 untuk pembelian Pertalite dan Solar. (Foto: tangkap layar mypertamina.id)

NEWSmediaMulai 1 Juli 2022, beli BBM jenis pertalite dan solar tak lagi bebas seperti sebelumnya. Karena pembeli BBM wajib memiliki aplikasi My Pertamina.

Namun aturan tersebut baru akan diberlakukan di 11 daerah per tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Cek daerah mana saja atau kota mana saja yang diberlakukan aplikasi MyPertamina. Simak, 11 daerah ini wajib pakai aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Menurut Direktur Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, bahwa penggunaan aplikasi MyPertamina ini akan sangat berguna dalam mengontrol pembelian pertalite ataupun solar.

Baca Juga: GRATIS! Link Nonton Money Heist, Drama Korea Full Episode 1-6 Sub Indo Resmi dan Legal di Sini

Hal ini disebabkan karena prakteknya di lapangan masih ada saja golongan yang seharusnya tidak berhak menggunakannya justru berlomba mengkonsumsi Pertalite dan Solar.

Oleh karena itu, dengan penggunaan aplikasi MyPertamina ini berupaya agar terjadinya pencocokan data dan BBM tersalurkan dengan sebenarnya.

Seperti telah diketahui bahwa Pertalite dan Solar merupakan BBM yang mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Dengan begitu, Pertalite dan Solar memang hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang memenuhi syarat mendapatkan subsidi.

Baca Juga: Melur Tahu Kebohongan Firdaus, Cek Sinopsis Melur untuk Firdaus Episode 21 Selengkapnya

Sebagaimana dilansir dari laman subsiditepat.mypertamina ada 11 daerah yang wajib menggunakan MYPertamina yang akan dimulai pada 1 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini