• Selasa, 16 Agustus 2022

Cegah Penyebaran PMK Jelang Hari Raya Idul Adha 2022, Ini Tiga Langkah yang Dilakukan Pemprov Banten

- Rabu, 29 Juni 2022 | 05:05 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar (paling kiri) bersama Kajati Banten dan Kepala BNPB Letjen ( TNI) Suharyanto  saat Rakoor Pencegahan penyebaran PMK pada hewan kurban. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten for NEWSmedia)
Pj Gubernur Banten Almuktabar (paling kiri) bersama Kajati Banten dan Kepala BNPB Letjen ( TNI) Suharyanto saat Rakoor Pencegahan penyebaran PMK pada hewan kurban. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten for NEWSmedia)

NEWSmedia – Menjelang hari raya Idul Adha, Pemprov Banten membentuk Satgas PMK dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban.

Hal itu terungkap dalam Rakor dengan BNPB, yang dilaksanakan Selasa 28 Juni 2022 di Pendopo Gubernur Banten.

Simak tiga langkah Pemprov Banten dalam mencegah penyebaran PMK hewan kurban menjelang perayaan Idul Adha 2022.

Baca Juga: Siapakah Mia Ismi, Inilah Profil Violinis Multi Talenta yang Merilis Single Solo Perdana Berjudul Terjerat

Pencegahan penyebaran PMK telah menjadi atensi Presiden Jokowi dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini menjadi perhatian khusus, sehingga harus dijalankan oleh segenap unsur pemerintahan di daerah.

Pj Gubernur Banten Almuktabar menyatakan, Pemprov Banten sudah melakukan berbagai upaya yang maksimal dan terukur dalam menghadapi kondisi PMK ini sebagai  upaya  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mendekati hari raya kurban.

“Ada tiga skema pendekatan yang selama ini sudah dilakukan dalam menyikapi perkembangan PMK di Banten,” kata Almuktabar.

Baca Juga: Cara Mendaftar MyPertamina Supaya Bisa Isi BBM Bersubsidi dengan MyPertamina, Klik Menggunakan Link Ini

Dijelaskan Almuktabar, skema pendekatan yang dilakukan yakni pendekatan preventif, kuratif dan promotif.

Preventif adalah upaya pencegahan-pencegahan secara terukur.  Kuratif bila sudah ditemukan data yang terjangkit dilakukan pengobatan sesuai prosedur. 

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini