• Selasa, 27 September 2022

Isi BBM Wajib Pakai MyPertamina! Warga Prediksi Bakal Antre Panjang dan Khawatir Bahaya HP di Dekat Mesin SPBU

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:43 WIB
Beli BBM pakai aplikasi MyPertamina atau Scan QR Code menjadi kebijakan baru pemerintah per 1 Juli 2022.
Beli BBM pakai aplikasi MyPertamina atau Scan QR Code menjadi kebijakan baru pemerintah per 1 Juli 2022.

NEWSmedia - Terhitung mulai 1 Juli 2022 mengisi BBM Pertalite dan Bio Solar harus tansaksi melalui MyPertamina. Konsumen harus login aplikasi tersebut di HP saat akan mengisi bahan bakar di SPBU.

Penerapan pengunaan aplikasi MyPertamina untuk mengisi bahan bakar subsidi dilakukan untuk mempermudah pemerintah mengontrol jumlah penggunaan BBM bersubsidi agar sesuai sasaran.

Konsumen dan kendaraan akan dicocokkan sistem berdasarkan data diri saat pendaftaran, dengan begitu dapat diketahui siapa saja yang benar-benar berhak mendapatkan BBM subsidi.

Baca Juga: Dapatkan SIM Gratis Sebagai Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, Simak Syarat dan Ketentuannya di Sini

Kebijakan baru itu memunculkan pertanyaan-pertanyaan soal peraturan yang selama ini 'dipatenkan' Pertamina. Seperti halnya, larangan bagi pengendara menggunakan handphone atau gadget saat mengisi bahan bakar. Bahkan gadget menyala saja tidak diperbolehkan, karena akan menyebabkan kebakaran ataupun ledakan.

Warga melalui akun Twitter banyak yang mengkritisi kebijakan membeli bahan bakar harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Di negara manakah di atas muka bumi ini yang beli BBMnya harus sambil nunjuk2in hapenya di SPBU?,” tulis @abu_waras di akun Twitter dikutip NEWSmedia, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Beli BBM Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina, Begini Cara Daftar dan Dokumen yang Dibutuhkan

Cuitan itupun direspons warganet lainnya yang juga sependapat. Bahkan ada yang mengatakan jika selama ini masyarakat ‘diprank’ oleh Pertamina.

“Berarti sejak 2005 kita diprank oleh pertamina dengan adanya larangan menggunakan hp saat di SPBU wkwkwk,” tulis @Imron_hamzah92.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini