• Selasa, 16 Agustus 2022

dr. Saddam Ismail Ungkap 7 Makanan yang Dapat Menebalkan Rambut, Nomor 3 Sering Dikonsumsi

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:10 WIB
Makanan yang dapat menebalkan rambut (Pexels)
Makanan yang dapat menebalkan rambut (Pexels)

NEWSmedia – Memiliki rambut tebal yang sehat dan kuat merupakan dambaan semua orang, baik laki-laki maupun perempuan.

Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga kesehatannya, sebab kesehatan rambut sangatlah penting, terlebih rambut tebal.

Dikutip NEWSmedia pada kanal YouTube resmi Dokter Saddam Ismail pada 29 Juni 2022 dr. Saddam membagikan beberapa makanan yang dapat membuat rambut tebal.

Baca Juga: Inilah Makanan yang Wajib Dihindari Ibu Menyusui Menurut Dokter Gahrani Chen

1. Kacang
Kacang merupakan makanan yang banyak dijumpai, bahkan sering dijadikan sebagai camilan saat mengisi waktu luang. Rupanya kacang memiliki Vitamin E yang dapat membantu pertumbuhan rambut.

Selain itu, didalam kacang terdapat beberapa kandungan berupa Vitamin B, Zinc dan asam lemak essensial yang diperlukan untuk menjaga rambut tetap sehat.

2. Ubi Jalar
Ubi jalar biasanya sering diidentik dengan makanan tradisional, walau begitu khasiat serta kandungannya sangat bagus untuk kesehatan.

Baca Juga: Waspada Cacar Monyet di Sekitar Kita, Begini Gejalanya

Ubi jalar mengandung betakaroten, tubuh manusia membutuhkan betakaroten yang kemudian diubah menjadi Vitamin A yang berfungsi untuk kesehatan rambut. Beberapa manfaatnya adalah dapat melembapkan rambut, rambut tumbuh lebih cepat dan sehat.

3. Telur
Telur juga ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut, jika dimasak dengan cara yang sehat. Kandungan pada telur berupa protein, biotin, selenium dan zinc, yang dapat menebalkan rambut.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini