• Sabtu, 20 Agustus 2022

Niat Puasa Idul Adha 2022 Hari Pertama dan Kedua, Puasa Tarwiyah dan Arafah Paling Mudah Dihafalkan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:52 WIB
Niat Puasa Idul Adha 2022 Hari Pertama dan Kedua Puasa Tarwiyah dan Arafah. (Pixabay.com/konevi)
Niat Puasa Idul Adha 2022 Hari Pertama dan Kedua Puasa Tarwiyah dan Arafah. (Pixabay.com/konevi)

NEWSmedia – Niat puasa Idul Adha 2022 hari pertama dan kedua, baik puasa Tarwiyah atau Arafah paling mudah dihafalkan, dapatkan informasi lengkapnya di artikel ini.

Niat puasa Idul Adha 2022 menjadi hal yang wajib diketahui sebagai umat muslim sebelum menjalankan puasa sunnah ini, terutama puasa Tarwiyah dan puasa Arafah.

Dibawah ini disedakan niat puasa Idul Adha 2022 untuk puasa Tarwiyah dan puasa Arafah, lengkap dengan terjemahannya sehingga anda akan lebih mudah untuk menghafalkan dan menerapkannya.

Baca Juga: Kapan Mulai Puasa 10 Hari Sebelum Idul Adha 2022? Lengkap dengan Jumlah Hari Puasa Dzulhijjah, Cek Disini

Puasa sunnah sebelum Idul Adha terdiri dari dua yakni puasa Tarwiyah dan puasa Arafah atau masyarakat sering menyebutnya dengan puasa Dzulhijjah.

Umat muslim berbondong-bondong untuk menjalankan puasa sunnah menjelang Idul Adha ini karena pahalanya dilipatgandakan.

Hari Idul Adha 2022 jatuh pada 10 Dzulhijjah atau hari Minggu, tanggal 9 Juli 2022, yang mana umat muslim ramai-ramai untuk menyembelih hewan qurban.

Baca Juga: Kapan Idul Adha? Simak Hasil Sidang Isbat Penentuan 1 Dzulhijah dan Hari Raya Idul Adha 2022 dari Kemenag RI

Penetapan Idul Adha dilakukan  pada Rabu, 29 Juni 2022 di Auditorium H.M. Rasyid, Jakarta Pusat dan disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Abdullah  Zaidi, PLH Dirjen Bimas Islam Kemenag, dan Ketua Komisi VII DPR RI Yandri Susanto.

Penetapan hari Idul Adha dilakukan melalui telekonferensi pers Kementerian Agama dan dibuka oleh Wakil Menteri Agama Zainat Tauhif Sa’adi.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini