• Selasa, 16 Agustus 2022

Setelah Pertalite dan Solar, Akankah Beli LPG 3 Kg Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina? Simak Penjelasan Berikut

- Kamis, 30 Juni 2022 | 19:35 WIB
LPG 3kg (pertamina)
LPG 3kg (pertamina)

NEWSmedia – Telah banyak diketahui bahwa BBM bersubsidi Pertalite dan Solar akan diberlakukan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk transaksi pembelian.

Pemberlakuan pembelian BBM bersubsidi Pertalite dan solar akan dimulai pada 1 Juli 2022 pada daerah yang telah ditunjuk untuk proses uji coba.

Namun kali ini yang membuat khawatir masyarakat, apakah LPG 3Kg juga nantinya akan menggunakan aplikasi MyPertamina?

Baca Juga: Isi BBM Wajib Pakai MyPertamina! Warga Prediksi Bakal Antre Panjang dan Khawatir Bahaya HP di Dekat Mesin SPBU

Telah diketahui bahwa LPG 3Kg juga merupakan bagian dari subsidi pemerintah diperuntukkan oleh masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber kali ini PT Pertamina Patra Niaga sedang mengupayakan berbagai cara untuk bisa menyalurkan produk subsidi sesuai sasaran.

Oleh karena itu, selain pembelian Pertalite dan solar mewajibkan melakukan pembelian menggunakan MyPertamina juga akan diterapkan kebijakan pada LPG 3 Kg.

Baca Juga: Beli BBM Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina, Begini Cara Daftar dan Dokumen yang Dibutuhkan

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Mars Ega Legowo Putro menyebutkan bahwa upaya ini agar penyaluran subsidi LPG 3Kg bisa tepat sasaran.

Mars Ega juga menyebutkan bahwa sebenarnya LPG 3Kg bersubsidi telah dilakukan uji coba secara diam-diam menggunakan aplikasi MyPertamina.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini