• Sabtu, 20 Agustus 2022

Bersihkan Rumah dari Serangga Ini! dr Saddam Ismail Jelaskan Bahaya Kutu Kasur Bagi Tubuh dan Kesehatan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:15 WIB
dr. Saddam Ismail berikan penjelasan soal Kutu Kasur yang bisa berbahaya ada di rumah.  (Youtube dr. Saddam Ismail)
dr. Saddam Ismail berikan penjelasan soal Kutu Kasur yang bisa berbahaya ada di rumah. (Youtube dr. Saddam Ismail)

NEWSmediadr Saddam Ismail berikan penjelasan soal dampak buruk Kutu kasur yang sering dijumpai di kasur atau sofa dan dapat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. Simak bahaya kutu kasur di bawah ini.

dr Saddam Ismail menjelaskan cara membasmi Kutu kasur yang merupakan kategori serangga peminum darah, baik hewan maupun manusia. Inilah bahaya kutu kasur bagi tubuh.

Ia juga menjelaskan bahwa dampak buruk Kutu Kasur bagi tubuh dan kesehatan dapat membahayakan sekaligus merugikan manusia. Karenanya dr Saddam Ismail jelaskan bahaya kutu kasur bagi tubuh.

Baca Juga: Setelah Pertalite dan Solar, Akankah Beli LPG 3 Kg Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina? Simak Penjelasan Berikut 

“Kutu kasur bisa jadi penyebab teman-teman merasakan sensasi gatal-gatal di pagi hari ataupun ketika teman-teman bangun tidur” ungkap dr. Saddam Ismail, seperti dikutip Newsmedia pada 30 Juni 2022 pada kanal YouTubenya.

Kutu kasur kata dr. Saddam Ismail dapat berkembang biak pada tempat yang bersih maupun kotor yang biasanya cenderung sering berganti pemaiannya, seperti kasur hotel, sofa atau kursi transportasi umum, rumah sakit atau di asrama.

“Umumnya dia hanya menempel di pakaian ataupun di aksesoris teman-teman. Jadi gak heran, kalau seandainya orang yang berpindah-pindah, misalkan abis duduk di bus tiba-tiba ada kutunya di situ, teman-teman pulang ke rumah tidur, bisa saja dia ada di kasur teman-teman” Jelas dr. Saddam Ismail.

Baca Juga: Lafal Niat Puasa Arafah Bahasa Arab dan Indonesia, Lengkap dengan Keutamaan Menjalankannya

Efek gigitan kutu kasur pada kulit manusia :

Paling sering terjadi, kutu kasur dapat menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal. Kulit kemerahan dengan bintik-bintik yang gelap dan biasanya terletak di bagian wajah, leher dan lengan. 

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini