• Sabtu, 20 Agustus 2022

Apriyani-Fadia jadi 'Pembunuh' Ganda Putri Top Dunia di Malaysia Open 2022, Ancaman Duet Baru dari Indonesia

- Minggu, 3 Juli 2022 | 13:51 WIB
Apriyani Rahayu dan Fadia sukses kalahkan ganda putri top dunia di Malaysia Open 2022.
Apriyani Rahayu dan Fadia sukses kalahkan ganda putri top dunia di Malaysia Open 2022.

NEWSmedia - Apriyani Rahayu dan Siti Fadilah Silva Ramadhanti, pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia berhasil lolos di Final Malaysia Open 2022. Performa mereka yang on-fire dibanjiri pujian.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022), Apriyani-Fadia berhasil menyingkirkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan dengan skor 21-14 dan 22-20.

Berkat kemenangan tersebut Apriyani-Fadia mulai disebut menjadi ancaman ganda putri top dunia.

Baca Juga: Klik Link Live Streaming Final Malaysia Open 2022 di Sini: Ada 2 Wakil Indonesia yang Siap Sabet Gelar Juara!

Tak hanya itu, Apriyani-Fadia juga berhasil menyingkirkan lawan ganda putri juara 1 dunia asal China. Ini menjadi rekor kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya Apriyani berdama Greysia Poli juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di pertandingan bulutangkis Olimpiade Tokyo.

Pasangan Apriyani sebelumnya yakni Greysia Poli dikabarkan mundur dari dunia bulutangkis, hingga pada akhirnya muncul sosok Siti Fadia sebagai duet baru dengan Apriyani Rahayu.

Fadia mampu mengimbangi Apriyani yang sangat agresif dalam pertandingan. Sungguh kolaborasi yang luar biasa di antara keduanya.

Jalan pertandingan yang cukup sengit karena terus kejar-kejaran poin satu sama lain, hingga pada akhirnya kemenangan tersebut berhasil membuat mereka sukses menembus partai final.

Baca Juga: Final Malaysia Open 2022: Dukung 2 Ganda Indonesia! Berikut Daftar Pemain yang Tanding Hari ini Minggu 3 Juli

Pasangan Indonesia itu langsung tampil agresif sejak awal pertandingan dan sempat berhasil unggul 9-7 di interval pertama. Namun sayang mereka melakukan cukup banyak kesalahan sehingga membuat sang lawan lebih unggul di atas mereka dengan skor 11-9.

Apriyani/Fadia meningkatkan fokusnya dan terbukti mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 12-11 usai cetak tiga angka beruntun selepas interval hingga mereka semakin tampil percaya diri.

"Jujurly fadia mainnya dan mentalnya bagus di semifinal sehingga mempermudah eksekusi serangan apriyani….good job. Lanjutkan proses pematangan dgn sempurna,"  tulis @persiapanM sebagaimana dikutip NEWSmedia di Twitter, Minggu 3 Juli 2022.

Baca Juga: Apa itu After School? Kenapa Trending Twitter? Kamu Akan Paham Setelah Membaca Penjelasan Ini

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini