• Minggu, 4 Desember 2022

Banksasuci, Komunitas Pegiat Lingkungan Hidup di Banten Jadi Objek Studi Banding Orang Jepang

- Senin, 4 Juli 2022 | 21:37 WIB
Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus saat kedatangan tamu dari Jepang, Senin 4 Juli 2022.
Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus saat kedatangan tamu dari Jepang, Senin 4 Juli 2022.

NEWSmedia - Banksasuci Foundation sebagai komunitas pegiat lingkungan hidup yang concern pada pelestarian sungai di Indonesia rupanya sangat populer di Jepang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Jabato Internasional Travel, Daichi Fujiwara saat berkunjung ke Banksasuci, Cihuni Gading Serpong Tangerang, Banten, Senin 4 Juli 2022.

"Sejak muncul berita di Media Shin Bun Jepang, Banksasuci sangat populer di negara kami, khususnya di kalangan para akademisi," ungkap Daichi.

Baca Juga: Banksasuci Kampanye #JAGAALUNALUNKOTA, Gelar Aksi Bersih-bersih di Alun Alun Kota Tangerang

Daichi dan tim sengaja datang ke Banksasuci untuk melakukan survei lapangan, mengumpulkan data dan informasi mengenai aktivitas yang dilakukan para aktivis lingkungan yang tergabung di Banksasuci Foundation.

"Kedatangan kami ke Banksasuci dalam rangka survei sekaligus meninjau aktivitas dan kegiatan Banksasuci, karena dalam waktu dekat ratusan mahasiswa dan siswa dari Jepang akan bertandang studi banding dan melakukan penelitian ke Banksasuci," terangnya.

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus pun menyambut baik rencana kedatangan sejumlah mahasiswa dan siswa dari Jepang yang akan berkunjung ke Banksasuci.

Baca Juga: Pola Asuh Keluarga di Jepang yang Baik Ditiru Ibu-ibu Indonesia

"Insya Allah kami akan sambut baik, dan cukup kaget juga setelah mendengar cerita dari Daichi tadi, karena rupanya Banksasuci lebih populer di Jepang dibandingkan di sini," tukasnya.

Ade Yunus mengungkapkan para mahasiswa dan siswa dari Jepang akan diarahkan untuk menjalankan aktivitas-aktivitas yang rutin dilakukan Banksasuci Foundation.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini