• Minggu, 14 Agustus 2022

Pengumuman PMM 2 Tahun 2022 Sudah Keluar, Cek Jadwal Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Sini

- Rabu, 6 Juli 2022 | 20:10 WIB
Ilustrasi: Pengumuman PPM Angkatan 2 2022 (Pixabay/ marcela_net)
Ilustrasi: Pengumuman PPM Angkatan 2 2022 (Pixabay/ marcela_net)

NEWSmedia - Apakah Anda sedang mencari informasi Pengumuman PMM 2 tahun 2022? Jika iya, simak selengkapnya di artikel ini.

Pengumuman PMM 2 adalah informasi hasil seleksi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pengumuman PMM 2 sudah keluar pada 5 Juli 2022. Para peserta yang belum menerima pesan dari panitia, diimbau untuk terus melakukan cek akun secara berkala.

Diketahui, Kemendikbudristek membuka pendaftaran Program PMM angkatan kedua hingga 3 Juni 2022.

Dibukanya pendaftaran ini untuk menampung antusiasme para mahasiswa yang ingin mengikuti program PMM 2, sejak dibukanya pendaftaran pada 13 Mei 2022.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengajak seluruh mahasiswa Indonesia berpartisipasi dan berkontribusi pada PMM angkatan 2 2022 ini.

Baca Juga: Sukses Bikin Program Pendidikan Lewat Bastra ID, Pemuda Ini Wakili Banten di Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

Selama satu semester mengikuti program, mahasiswa bisa berkuliah sampai 20 SKS di perguruan tinggi penerima.

PMM merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kemendikbudristek, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menggunakan hak belajarnya di luar program studi (prodi) dan di luar perguruan tinggi (PT) asal.

Sebelumnya, PMM pertama yang diselenggarakan pada  2021, telah diikuti sebanyak 11.464 mahasiswa melibatkan 215 PT penerima maupun pengirim.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini