Ingin Naik Gunung Tapi Malas Mendaki? Coba Gunung Luhur Citorek, 'Negeri di Atas Awan' di Lebak Banten

- Kamis, 7 Juli 2022 | 19:09 WIB
Gunung Luhur Citorek, Lebak Banten (Instagram/ @pepinovitasari)
Gunung Luhur Citorek, Lebak Banten (Instagram/ @pepinovitasari)

NEWSmedia - Dewasa ini banyak orang memiliki hobi untuk mendaki gunung. Tak hanya menikmati perjalanan, pemandangan diatas gunung sangat sangat menakjubkan tak tergambarkan.

Bahkan kamera ponselpun tidak mampu sepenuhnya merekam keindahan alam di atas ketinggian itu yang berkabutan. Tak heran jika banyak orang rela berjalan mendaki selama berjam jam bahkan satu hari satu malam menuju puncak ketinggian.

Tak hanya yang gemar mendaki, beberapa orang mungkin ingin menikmati bagaimana menikmati surga dari 'Negeri di Atas Awan'.

Baca Juga: Puncak Widosari, Destinasi Desa Wisata Terbaik di Kulon Progo Yogyakarta Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno

Namun, biasanya hal utama yang menjadi kendala adalah mengukur kekuatan fisik yang tak mampu mendaki, mudah lelah, tak ingin merepotkan dan lain sebagainya.

Kini tak lagi, kamu bisa mencoba menikmati keindahan alam dari ketinggian seperti pendaki lainnya tanpa perlu mendaki.

Yah, Gunung Luhur solusinya. Gunung Luhur ini memang sempat viral beberapa waktu lalu, Gunung Luhur ini bisa kamu kunjungi saat ingin menikmati pemandangan bagaimana lautan awan membentang karena bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tanpa perlu mendaki.

Baca Juga: Kondisi Terkini Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Cek Penampakannya Setelah 'Mati Suri' Hampir 3 Tahun

Hal ini karena fasilitas menuju lokasi Gunung Luhur sangat memadari untuk kendaraan, hanya saja dengan kondisi menanjak dan berbelok belok pengendara diharap untuk berkonsentrasi selama perjalanan.

Gunung Luhur atau yang kerap disebut Negeri di Atas Awan terletak di Desa Citorek Kidul, Desa Cibeber, Kabupaten Lebak Banten.

Memiliki ketinggian Puncak Gunung Luhur yakni 1.037 meter di atas permukaan laut. Lokasinya di provinsi Banten, atau 80 km barat daya ibu kota Jakarta.

Baca Juga: Festival Budaya Saijaan, Wujudkan Kotabaru Sebagai Destinasi Wisata Utama di Kalimantan Selatan

Untuk memasuki spot puncak samudra awan, pengunjung cukup mengeluarkan 10 ribu rupiah per orang. Sedangkan untuk menginap pengunjung dapat membawa tenda dan menyewa lahan sekitar Rp30.000 dan jika menggunakan listrik dan lainnya pengunjung cukup memberikan tambahan biaya yang tidak lebih dari Rp50 ribu.

Untuk melihat samudra awan kamu dapat menyaksikannya sekitar pukul 05.00 hingga 08.00. Pokoknya jangan sampai kesiangan yah.

Itulah solusi buat kamu yang ingin merasakan suasana dan pemandangan diatas gunung tanpa mendaki. Sebab, saat datang ke Gunung Luhur suasananya sama rasanya seperti gunung yang biasa pendaki rasakan.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini