• Selasa, 6 Desember 2022

Apa Itu Aplikasi POKIR yang Diluncurkan Sekretariat DPRD Banten, Simak Ulasannya Disini!

- Selasa, 12 Juli 2022 | 18:12 WIB
Sekretarist DPRD Banten Luncurkan Aplikasi POKIR. (Sekretariat DPRD Banten)
Sekretarist DPRD Banten Luncurkan Aplikasi POKIR. (Sekretariat DPRD Banten)

NEWSmediaSekretariat DPRD Banten meluncurkan Aplikasi POKIR, Selasa 12 Juli 2022 di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Banten.

Dalam peluncuran aplikasi ini turut hadir Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deden Apriandhi, bersama sejumlah pejabat Sekretariat DPRD Banten. Apakah itu aplikasi POKIR yang diluncurkan Sekretariat DPRD Banten?

Berikut penjelasannya disampaikan Kepala Bagian Aspirasi dan Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten Subhan Setiabudi G menuturkan bahwa aplikasi POKIR DPRD ini merupakan aksi perubahan di bagian Aspirasi dan Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten.

Baca Juga: Daftar 8 Stadion Piala Dunia Qatar 2022, Mulai dari yang Tercanggih Hingga Terbesar Sudah Disiapkan

"Mohon dukungannya dari Pak Sekwan, menurut saya aplikasi ini luar biasa biar masyarakat jika memiliki aspirasi, masyarakat tidak harus datang ke gedung DPRD lagi, masyarakat dapat melakukannya secara online melalui aplikasi," tuturnya.

Untuk diketahui, aplikasi POKIR DPRD merupakan sistem informasi mengenai pokok-pokok pikiran DPRD dari hasil reses para anggota DPRD Provinsi Banten di Tahun 2022.

Aplikasi ini berupaya untuk menciptakan transparansi informasi pokok-pokok pikiran DPRD untuk DPRD, Pemerintah, dan Masyarakat Banten.

Penggunaan aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara memindai barcode di situs web DPRD Provinsi Banten.

Baca Juga: Dee Hamil! Lalu Siapakah Bapaknya? Sinopsis Lengkap Melur untuk Firdaus Episode 26 dan Episode 27 Full Spoiler

Dalam mengelola informasi yang disediakan pada aplikasi, Subhan mengatakan bahwa aspirasi masyarakat yang masuk ke DPRD Provinsi Banten akan dikelola dan diverifikasi terlebih dahulu secara manual.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini