• Minggu, 2 Oktober 2022

Piala Dunia 2022 Qatar Bakal Cetak Sejarah Baru, Hadirkan 3 Wasit Perempuan dan Wasit Robot: Seperti Apa?

- Jumat, 15 Juli 2022 | 05:10 WIB
Tiga wasit perempuan yang akan diturunkan dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Dari kiri: Salima Mukansanga asal Rwanda, Stephanie Frappart asal Prancis dan Yoshimi Yamashita asal Jepang. (Foto: Tangkap Layar Youtube Red Corner)
Tiga wasit perempuan yang akan diturunkan dalam Piala Dunia 2022 Qatar. Dari kiri: Salima Mukansanga asal Rwanda, Stephanie Frappart asal Prancis dan Yoshimi Yamashita asal Jepang. (Foto: Tangkap Layar Youtube Red Corner)

NEWSmedia – Piala Dunia 2022 yang bakal dilangsungkan di Qatar, bakal membuat sejarah baru tentang keterlibatan 3 wasit perempuan.

Bukan hanya itu, FIFA atau Federation Footbal International Associaton juga telah membuat terobosan, bakal menghadirkan wasit robot yang bertugas sebagai hakim garis.

Organisasi sepakbola FIFA pada FIFA World Cup 2022 Qatar telah resmi akan menerapkan teknologi semi-otomatis offside di Piala Dunia 2022 Qatar tersebut. Seperti ap acara kerjanya, simak ulasannya disini.

Baca Juga: 3 Link Download Apk Higgs Domino V1 87 X8 Speeder, Tanpa Password Anti Lag Hoki Terus P1H1 P1H4 P1H5

Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung November 2022. FIFA telah merilis 36 wasit yang bakal menjadi pengadil lapangan pada turnamen antar negara tersebut. Ini sejarah baru, dalam dunia persepakbolaan.

Lantaran, sepanjang masa Piala Dunia digelar, baru kali ini perempuan dipercaya menjadi pengadil lapangan. Menariknya, satu dari tiga wasit yang bakal diterjunkan datang dari Asia. Tepatnya asal Jepang.

FIFA telah merilis daftar 36 wasit yang akan diberi kepercayaan untuk memimpin total 64 pertandingan dari 32 tim nantinya. 

Sebanyak 32 wasit tersebut akan didampingi 64 asisten wasit dan juga 24 offisial video pertandingan yang akan bertanggung jawab di ruang kontrol VAR (video assistant referee).



Baca Juga: Buto Ijo Bikin Hoki! Link Download Higgs Domino RP V1 87 X8 Speeder Tema Super Black Edition Musik Dj Full Bas

Siapakah tiga wasit perempuan dan tiga asisten wasit perempuan yang telah diteapkan FIFA.



Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Sumber: Youtube Red Corner

Tags

Artikel Terkait

Terkini