• Minggu, 2 Oktober 2022

Google, WhatsApp, Instagram dan Facebook Bakal Diblokir pada 20 Juli 2022, Jika Tak Segera Melakukan ini

- Senin, 18 Juli 2022 | 06:20 WIB
Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE bakal diblokir Kementerian Kominfo jika tidak segera mendaftar. (Foto Ilustrasi: Pixabay)
Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE bakal diblokir Kementerian Kominfo jika tidak segera mendaftar. (Foto Ilustrasi: Pixabay)

NEWSmedia – Rabu 20 Juli 2022 akan menjadi yang sangat penting, dan bisa jadi hari bersejarah. Dimana platform media sosial dan mesin pencari google hilang untuk sementara, jiak tak mengikuti ketentuan.

Google, WhatsApp, Instagram, juga Facebook masuk dalam katagori Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE yang terancam diblokir dan berhenti beroperasi di tanah air.

Batas waktu yang telah ditentukan yakni 20 Juli 2022 Google, WhatsApp, Instagram, juga Facebook harus melakukan pelaporan di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca Juga: Banjir Burung Emas! Link Download APK Mod Higgs Domino N V1 87 X8 Speeder Tema Kota Hitam Versi Terbaru 2022

Lantas apa yang menyebabkan platform Google, WhatsApp, Instagram, dan Facebook harus segera lapor?

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Kominfo pada Minggu, 17 Juli 2022 bahwa flatform Google, WhatsApp, Instagram, juga Facebook akan terancam diblokir jika tidak segera mendaftar.

Kominfo memberikan waktu hingga 20 Juli 2022 jadi apabila tidak segera mendaftar maka akan diberikan sanksi administrasi yang berupa pemblokiran.

Baca Juga: Script Scatter Terhoki, Berikut 2 Link Download Higgs Domino V1 87 X8 Speeder Merah, Spesial Full Jackpot

Hal tersebut sudah sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat yang dijadwalkan akan berlaku pada 20 Juli 2022.

Aturan tersebut dibuat untuk membantu mengedukasi masyarakat dalam menggunakan ruang digital yang produktif, kreatif, dan positif.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini