• Minggu, 2 Oktober 2022

Kenapa Kominfo Akan Blokir WhatsApp, Google, Twitter dan Instagram? Simak 3 Alasan Utama yang Jadi Dasar

- Senin, 18 Juli 2022 | 06:38 WIB
Tiga alasan ini yang mendasari Kementerian Kominfo ancam Google, Facebook, Instagram, Twitter diblokir. Simak sekarang juga! (Foto Ilustrasi: Pixabay)
Tiga alasan ini yang mendasari Kementerian Kominfo ancam Google, Facebook, Instagram, Twitter diblokir. Simak sekarang juga! (Foto Ilustrasi: Pixabay)

NEWSmedia – Sejumlah alasan mendasari Kementerian Kominfo melakukan langkah tegas, yakni memblokir Penyelenggara Sistem Elektronik alias PSE, antara lain Google, WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Kabar mengenai pemblokiran WhatsApp, Twitter, Google dan Instagram cukup memancing perhatian warga +62 lantaran aplikasi tersebut yang paling sering digunakan.

Publik pun bertanya-tanya kenapa Kominfo akan blokir WhatsApp, Google dan Instagram? Dilansir dari laman Kominfo.go.id, berikut 3 alasan utamanya.

Baca Juga: Zodiak Paling Beruntung dalam Karir Simak Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, Selasa 19 Juli 2022

1.Jaminan bagi pengguna

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo terus mengingatkan PSE agar segera mendaftarkan operasional bisnisnya di Indonesia dengan tujuan memberikan jaminan terhadap pemberian akses sistem elektronik dan data elektronik pengguna.

Hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk melindungi para pengguna sesuai aturan perundang-undangan yang ada.

2.Penegakan Hukum

Kominfo menjadikan tanda daftar PSE sebagai salah satu persyaratan dalam berbagai perizinan seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Ada Chips Gratis 120B untuk APK Mod Higgs Domino yang Masih Aktif, Cek Kode Penukaran dan Caranya di Sini!

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini