• Sabtu, 1 Oktober 2022

UAD Fair 2022, Asah Jiwa Enterpreneurship Mahasiswa Sebelum Terjun Menjadi Wirausahawan Muda di Pasar Bebas

- Rabu, 20 Juli 2022 | 19:10 WIB
UAD Fair 2022 (Pers Titik Nol KM LPM Perubahan Sosial)
UAD Fair 2022 (Pers Titik Nol KM LPM Perubahan Sosial)

NEWSmedia - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta memiliki concern (perhatian) yang tinggi di bidang enterpreneurship (kewirausahaan).

Hal itu dibuktikan dengan ditempatkannya kewirausahaan sebagai mata kuliah institusional (wajib) bagi seluruh mahasiswa dari semua jurusan.

Berbagai program telah diluncurkan oleh UAD Yogyakarta untuk membekali mahasiswanya agar memiliki skill (kemampuan) untuk berwirausaha setelah lulus.

Salah satunya, kampus UAD Yogyakarta memfasilitasi permodalan bagi mahasiswa untuk menciptakan inovasi produk yang berkualitas, memiliki daya saing, dan menjual.

Baca Juga: Pengumuman PMM 2 Tahun 2022 Sudah Keluar, Cek Jadwal Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Sini

Kampus juga menyediakan platform marketplace untuk memudahkan mahasiswa berjualan secara online. Kemudian, secara offline UAD rutin mengadakan berbagai ajang pameran seperti bazaar di tingkat fakultas.

Sedangkan di tingkat universitas, kampus memfasilitasi mahasiswa dengan mengadakan ekshibisi (pameran) yang berskala besar dan luas yaitu UAD FAIR.

Itu disampaikan oleh Rektor UAD, Muchlas saat memberikan sambutan sekaligus membuka UAD FAIR 2022 di Kampus Utama UAD di Jalan Ringroad Selatan, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Muchlas menuturkan, UAD FAIR diadakan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa sebelum terjun langsung ke pasar yang sebenarnya.

Baca Juga: Sukses Bikin Program Pendidikan Lewat Bastra ID, Pemuda Ini Wakili Banten di Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini