• Sabtu, 1 Oktober 2022

Segera Daftar! BRIN Berikan Bantuan UKT untuk Mahasiswa Lewat Program BARISTA, Simak Link Pendaftaran di Sini

- Jumat, 22 Juli 2022 | 10:57 WIB
Bantuan UKT Barista untuk mahasiswa di Indonesia. (Instagram/@brin_indonesia)
Bantuan UKT Barista untuk mahasiswa di Indonesia. (Instagram/@brin_indonesia)
NEWSmedia - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berikan bantuan UKT alias Uang Kuliah Tunggal dalam program BARISTA.
 
Bantuan UKT melalui program BARISTA dari BRIN ini dilakukan guna meningkatkan kolaborasi kegiatan litbangjirap dengan Perguruan Tinggi melalui Direktorat Manajemen Talenta BRIN.
 
Program BARISTA atau Bantuan Riset Bagi Talenta Riset dan Inovasi kepada mahasiswa aktif tingkat akhir jenjang diploma, sarjana, magister dan doktor untuk menyelesaikan tugas akhir yang berbasis kerjasama riset di unit kerja lingkungan BRIN.
 
 
Biaya pendidikan yang ditawarkan berupa UKT tahun terakhir dengan besaran UKT maksimal Rp5 juta per semester dan bantuan riset.
 
Adapun link informasi dan pendaftaran UKT program BARISTA, bisa klik di sini.
 
Jangka waktu pendaftaran program dibuka selama 1 (satu) tahun. Seleksi dilakukan dua kali selama jangka waktu program yakni pada bulan Juli dan Desember.
 
 
Untuk mencari kelompok riset di BRIN, silahkan kunjungi laman manajementalenta.brin.go.id lalu ke menu 'View Research Group' maka kalian akan menemukan data kelompok riset di BRIN.
 
Badan Riset dan Inovasi Nasional adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
 
Indonesia melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi.
 
 
BRIN mempunyai tugas membantu presiden dalam menjalankan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan.
 
Serta invensi melakukan monitori, pengendalian, dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Riset dan Inovasi Daerah atau BRIDA.***
 

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini