• Sabtu, 10 Desember 2022

Presiden Jokowi Perluas Terminal Labuan Bajo, Ingin Jadikan Magnet Turis yang Berkunjung

- Jumat, 22 Juli 2022 | 17:42 WIB
Presiden Jokowi perluas terminal Labuan Bajo (Twitter/ @jokowi)
Presiden Jokowi perluas terminal Labuan Bajo (Twitter/ @jokowi)

NEWSmedia - Presiden Jokowi baru saja mengumumkan peresmian perluasan terminal di Bandara Komodo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis 21 Juli 2022 kemarin.

Harapan Presiden Jokowi dengan bertambahnya turis, Labuan Bajo makin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya warga NTT.

"Itulah pentingnya meningkatkan fasilitas di Labuan Bajo seperti perluasan terminal penumpang di Bandara Komodo yang saya resmikan hari ini," kata Jokowi dikutip NEWSmedia dari Twitter @jokowi pada Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Masyarakat

Diketahui, Labuan Bajo di NTT memiliki keindahan yang lengkap seperti budaya, pemandangan, pantai lalu ada komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut mendampingi Presiden Jokowi menilai perluasan Bandara Komodo yang mampu menampung sekitar satu juta wisatawan.

Dengan wajah baru Labuan Bajo pastinya memberi dampak positif pada peningkatan kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara ke Labuan Bajo.

Baca Juga: Puncak Widosari, Destinasi Desa Wisata Terbaik di Kulon Progo Yogyakarta Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno

Masyarakat juga diminta untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan pemerintah agar terbebas dari sampah serta harus ramah terhadap wisatawan.

Dengan hotel bintang 3 rata-rata seharga Rp509 ribu, bintang 5 rata-rata seharga Rp3,9 juta Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT siap menjadi daya tarik wisatawan.***

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini