• Senin, 26 September 2022

Profil Roy Suryo, Mantan Menteri dengan Gelar Bangsawan yang Tersangkut Kasus Meme Stupa Candi Borobudur

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:37 WIB
Profil Roy Suryo yang tersangkut kasus meme Stupa Candi Borobudur. (Twitter/ @KRMTRoySUryo2)
Profil Roy Suryo yang tersangkut kasus meme Stupa Candi Borobudur. (Twitter/ @KRMTRoySUryo2)

NEWSmedia – Berikut profil Roi Surya yang merupakan seorang mantan menteri yang mendapat  gelar bangsawan yang kini telah menjadi tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur.

Roy Suryo yang dilaporkan terkait ujaran kebencian bermuatan SARA oleh perwakilan umat Buddha Indonesia. Tercatat laporan dengan  LP/B/0293/VI/2022/SPKT/BARESKRIM pada 20 Juni 2022. Inilah profil Roy Surya selengkapnya.

Laporan tersebut, pelapor menyertakan barang bukti berupa print out akun Twitter @KRMTRoySUryo2 atas Roy Suryo mengunggah meme stupa Candi Borobudur itu pada Jumat, 10 Juni lalu. Profil Roy Suryapun menjadi banyak dicari.

Baca Juga: Sebelum Nikita Mirzani Ditangkap Polisi, Irfan Hakim Sempat Pergi ke Rumahnya: Saya Bingung

Kini Roy Suryo dijerat dalam pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 undang-undang nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, dan juga Pasal 156a KUHP serta Pasal 15 Undang-undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Dengan adanya berita tersebut, pastinya banyak yang ingin tahu siapa sosok Roy Suryo tersangka dari kasus meme stupa Candi Borobudur yang digadang sebagai seorang bangsawan.

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pemilik  nama lengkap Roy Suryo Notodiprojo lahir di Yogyakarta pada 18 Juli 1968 dari pasangan Kanjeng Pangeran Haryo Soejono dan Raden Ayu Soeratmiyati Notonegoro.

Baca Juga: Zodiak Paling Beruntung dalam Percintaan, Ini Ramalan Zodiak Pisces Hari Ini Minggu 24 Juli 2022

Di usia 28 tahun, pada 10 Desember 1994, Roy Suryo menikahi Ismarindayani Priyanti atau yang biasa disapa Ririen.

Roy Suryo dan istrinya bertemu di Universitas Gadjah Mada, yang mana waktu itu Ririen kuliah di Fakultas Hukum, sementara Roy di jurusan Ilmu Komunikasi.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini