• Minggu, 2 Oktober 2022

Tiga Tahun Berturut Turut, Pemprov Banten Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Atau Provila

- Minggu, 24 Juli 2022 | 23:57 WIB
PJ Gubernur Banten Almuktabar (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
PJ Gubernur Banten Almuktabar (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmedia - Provinsi Banten kembali meraih predikat sebagai Provinsi Layak Anak atau Provila.

Atas keberhasilan tersebut, Provinsi Banten berhasil mempertahankan penghargaan sebagai Provinsi Layak Anak untuk ke tiga kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Puspayoga. 

Baca Juga: Lihat Prediksi Kesehatanmu Minggu Ini, Simak Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, Jumat 22 Juli 2022

Acara Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2022 dilangsungkan di Hotel Novotel Bogor Golf Resort And Convention Centre Jl. Golf Estate Bogor Raya, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jum'at malam 22 Juli 2022.

"Provinsi Banten mendapatkan anugerah Provila, Begitu juga Kabupaten/Kota, delapan Kabupaten /Kota juga menjadi peraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak," ungkap Pj Gubernur Banten Almuktabar usai menghadiri Malam Anugerah KLA 2022 di Hotel Novotel Bogor Golf Resort And Convention Centre Jl. Golf Estate Bogor Raya, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jum'at malam 22 Juli 2022.

Menurut Almuktabar, anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Di tangan mereka nanti, anak-anak kita yang kita kasihi dan kita cintai, akan dilanjutkan kepemimpinan di daerah, bahkan bisa berkiprah dengan tingkatan kepemimpinan lebih tinggi.

Baca Juga: Kapan Liga 1 2022 2023 Dimulai? Dikabarkan 23 Juli Benarkah? Ini Update Manajemen Liga Indonesia Baru

"Kita selalu mendoakan untuk anak-anak kita, akan membawa Indonesia dan khususnya bagi Provinsi Banten terus maju," ungkap Almuktabar.

Almuktabar mengatakan, anugerah Provila bagi Provinsi Banten juga sejalan dengan langkah-langkah pengurangan angka stunting dan gizi buruk.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB