• Selasa, 6 Desember 2022

Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Masih Belum Dibuka, Refly Harun: yang Ditangkap Biasanya Small Fish Dulu

- Senin, 25 Juli 2022 | 07:14 WIB
Tangkapan layar channel YouTube Refly Harun.
Tangkapan layar channel YouTube Refly Harun.

NEWSmedia - Tersangka terkait tewasnya Brigadir J belum dibuka ke publik, dan kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Kasus tewasnya Brigadir J yang bertugas sebagai sopir pribadi istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tersebut memunculkan berbagai spekulasi dan sorotan, termasuk oleh Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Refly Harun mengatakan kemungkinan besar kasus tewasnya Brigadir J yang disebut polisi akibat baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu melibatkan petinggi di lembaga kepolisian itu.

Baca Juga: Dimanakah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Saat Insiden Saling Tembak Antara Brigadir J dan Bharada E?

Refly Harun pun memprediksi bahwa penetapan tersangka dalam penanganan kasus di Duren Tiga itu akan dilakukan dari orang berpangkat rendah terlebih dahulu.

“Kita belum tahu siapa sesungguhnya yang ditetapkan sebagai tersangka. Saya rasa penetapan tersangka dimulai dari orang yang kecil dulu biasanya,” kata Refly Harun dilansir dari kanal YouTube Refly Harun, Minggu 24 Juli 2022.

Setelah itu, lanjut Refly, nantinya baru orang berpangkat yang lebih tinggi akan menyusul di kemudian hari ditetapkan sebagai tersangka.

Akan tetapi, penetapan tersangka terhadap petinggi kepolisian yang diduga menjadi dalang pembunuhan dilakukan jika polisi mempunyai bukti kuat untuk menjerat seorang pimpinan di lembaga tersebut.

Baca Juga: Cara Perpanjang SIM Lewat Aplikasi Digital SINAR, Pemilik Kendaraan Wajib Tahu, Perhatikan Baik-baik!

“Jika bicara ‘big fish’ dan ‘small fish’, yang ditangkap biasanya ‘small fish’-nya dulu, baru yang besar yang ditangkap,” katanya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini