• Selasa, 6 Desember 2022

Jawaban Ridwan Kamil atas Kritikan Dianggap Pencitraan di Citayam Fashion Week untuk Kepentingan Pilpres 2024

- Kamis, 28 Juli 2022 | 11:13 WIB
Ridwan Kamil berjalan di zebra cross kawasan Sudirman yang jadi tempat Citayam Fashion Week. (Sumber foto: Instagram.com/@ridwankamil)
Ridwan Kamil berjalan di zebra cross kawasan Sudirman yang jadi tempat Citayam Fashion Week. (Sumber foto: Instagram.com/@ridwankamil)

NEWSmedia - Kemunculan Ridwan Kamil di tengah viralnya Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat menjadi sorotan hingga ada yang merespons negatif karena dianggap pencitraan untuk kepentingan politik, Pilpres 2024.

Berawal dari Ridwan Kamil datang ke kawasan Sudirman Jakarta dan tampil jadi peragawan Citayam Fashion Week hingga pernyataan nasehat lantangnya kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven yang diprotes karena mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Ditjen HAKI atau Hak Atas Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Sampai dengan pernyataan Ridwan Kamil yang menyanggupi untuk membiayai pendidikan Bonge dkk yang menjadi bintang Citayam Fashion Week, agar bisa melanjutkan sekolah.

Baca Juga: Kisah Bonge Sang Pelopor Citayam Fashion Week, Anak Bojong Gede Pengamen Sukses jadi Content Creator TikTok

Timbul pertanyaan kritis terhadap Ridwan Kamil setelah datang ke kawasan Sudirman ikut bergaya meramaikan Citayam Fashion Week, dianggap sedang pencitraan untuk kepentingan politiknya di tahun 2024?

Diketahui, nama Ridwan Kamil memang muncul di beberapa survei untuk calon Presiden atau calon Wakil Presiden di Pemilu 2024. Meskipun ada juga pengamat yang menyatakan Ridwan Kamil akan tetapi mencalonkan untuk menjadi Gubernur Jawa Barat periode yang kedua.

Apa tanggapan Ridwan Kamil terhadap penilaian dan kritik itu?

"Jika pertanyaan publik figur pasti akan ditafsir. Yang mana ada dua tafsiran yakni tafsiran berbaik sangka dan tafsiran berburuk sangka," kata Ridwan Kamil dalam sebuah wawancara TV swasta yang dikutip NEWSmedia, Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga: Fenomena Citayam Fashion Week, Senator Jakarta: Anies Baswedan Berhasil Hadirkan Ruang Publik yang Meaningfull

Ridwan Kamil menjelaskan jika penafsir yang berbaik sangka maka akan menganggap kehadiran dirinya di Citayam Fashion Week sedang mempromosikan kreativitas warganya, walaupun menebeng di kawasannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini