• Minggu, 2 Oktober 2022

Perpusda Tangerang Bedah Buku Zikiran Sultan Banten: Tradisi yang Terlupakan, Ini Kata Penulis

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:25 WIB
Bedah buku Zikiran Sultan Banten: Tradisi yang terlupakan
Bedah buku Zikiran Sultan Banten: Tradisi yang terlupakan

NEWSmedia - Dinas Perpustakaan Umum Kabupaten Tangerang menggelar bedah buku karya Ahmad Syaikhu yang berjudul ‘Zikiran Sultan Banten: Tradisi yang Terlupakan.

Bedah buku digelar di Bioskop Perpustakaan Umum Kabupaten Tangerang, Komplek Pemda Tigaraksa, pada Kamis 28 Juli 2022.

Tampil membawakan opening speech, Ahmad Syaikhu yang menyampaikan bahwa buku ini terlahir dari proses pengkajian yang panjang dan mendalam tentang zikiran Sultan Banten.

Baca Juga: 35 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2022 atau 1 Muharram 1444 H yang Keren Untuk Diposting di Status Media Sosial

“Saya sangat bersyukur karena dihadiri oleh teman teman lintas organisasi, mudah mudahan ini menjadi motivasi untuk saya,” ucapnya.

Ahmad Syaikhu menyelesaikan buku yang terdiri dari 138 halaman ini disela-sela tesisnya di Unusia Jakarta pada tahun 2017 silam.

“Buku ini sengaja dihadirkan Agar masyarakat mengingat kembali terhadap tradisi yang dilupakan, secara khusus dzikiran sultan,” imbuhnya lebih lanjut.

Baca Juga: Resmi Menikah dengan Jesse Choi, Inilah 23 Buku yang Dibaca Maudy Ayunda dan Jadi Inspirasi Kesuksesannya

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Pembinaan dan Pelestarian Bahan Pustaka Kabupaten Tangerang, Masdianah mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan terbitnya buku yang ditulis oleh pemuda asal Kabupaten Tangerang

“Ini bedah buku ke 2, alhamdulillah kegiatan ini dihadiri pegiat literasi yang tersebar di kabupaten tangerang, mudah mudahan perpusataan lebih dekat dengan masyarakat, karena bahan bacaan ini harus dekat dengan masyarakat,” tukasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB