• Sabtu, 1 Oktober 2022

Baru! Tempat Wisata Edukasi di Pantai Indah Kapuk, Sungai Tahang Riverfront Edu Center Green Belt PIK 2

- Jumat, 29 Juli 2022 | 11:37 WIB
Sungai Tahang di kawasan PIK 2 Pantai Indah Kapuk dijadikan tempat wisata edukasi untuk pelestarian sungai dan lingkungan.
Sungai Tahang di kawasan PIK 2 Pantai Indah Kapuk dijadikan tempat wisata edukasi untuk pelestarian sungai dan lingkungan.

NEWSmedia - Kawasan PIK 2 Pantai Indah Kapuk kini banyak dilirik sebagai peradaban baru yang menjadi alternatif masyarakat untuk berwisata hingga tempat kulineran.

PIK 2 merupakan megaproyek terbaru kerja sama antara Agung Sedayu Group dan Salim Group dengan luas kawasan mencapai 1.000 hektare yang mencakup 2 wilayah yaitu Jakarta Utara dan Kabupaten Tangerang.

Di dalam kawasan PIK 2 ada terbentang sungai bernama Sungai Tahang yang menjadi salah satu ruang terbuka hijau di sana.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Banksasuci Layak Jadi Salah Satu Creative Corner Nasional

Pada Rabu 27 Juli 2022, aktivis dan penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation bekerjasama dengan manajemen Green Belt PIK 2 menyelenggarakan kegiatan Festival Sungai Tahang 2022 dengan tema Doa, Cinta dan Kemurnian Alam.

Lokasi Festival Sungai Tahang 2022 dipusatkan di Amphitheater Green Belt PIK 2 Sungai Tahang, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Festival Sungai Tahang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Propinsi Banten Bidang Kemasyarakatan, M Agus Setiawan AW juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik beserta Sekdis DLHK, Budi Khunaedi serta Camat Kosambi, Dadang Sudrajat.

Acara tersebut terasa begitu Khidmat saat dilangsungkan doa lintas agama yang dipimpin oleh DR. HM Ahmad Amarulloh (Rektor UMT) mewakili umat muslim, Gede Arjana (Pura Kertajaya) mewakili umat Hindu, serta Pendeta Junadi (Gereja Bethel Indonesia) mewakili umat Kristiani.

Baca Juga: Habib Novel Alaydrus: Perbanyak Baca Salawat Nabi Muhammad SAW, Insya Allah Dosamu Diampuni Hajatmu Tercapai

"Doa adalah bentuk syukur dan kekuatan dalam mencapai cita, sementara cinta adalah wujud kasih sayang dan kemurnian alam adalah keinginan luhur menjaga dan merawat alam, makanya tema hari ini, Doa, Cinta dan Kemurnian Alam," tutur penggagas Festival Sungai Tahang, Ade Yunus.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini