• Selasa, 6 Desember 2022

Film Rumi Karya Sineas Muda Indonesia Raih Penghargaan Internasional di New York ISFF 2022, Kremov Pictures!

- Senin, 1 Agustus 2022 | 13:50 WIB
Film Rumi karya Darwin Mahesa Kremov Pictures mendapat penghargaan di Turki.
Film Rumi karya Darwin Mahesa Kremov Pictures mendapat penghargaan di Turki.
 

NEWSmedia - Film Rumi yang disutradarai Darwin Mahesa (sineas muda Indonesia dari Banten) dengan rumah produksi Kremov Pictures meraih penghargaan di New York-Istanbul Short Film Festival tahun 2022 (New York ISFF 2022).

Dilansir NEWSmedia dari laman resmi New York Istanbul Short Film Festival 2022, Minggu 31 Juli 2022, diumumkan bahwa Film Rumi karya Darwin Mahesa Kremov Pictures meraih dua kategori penghargaan, yaitu Best Sound Design dan Best Poster Design.

Diketahui, Film Rumi diproduksi oleh Kremov Pictures dengan sutradara Darwin Mahesa, didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mengikuti New York-Istanbul Short Film Festival (ISFF) 2022.

Baca Juga: The New Sarinah Keren! Dikonsep Sebagai Community Mall, Bisa Jadi Tempat Kumpul Orang-orang Kreatif

Darwin Mahesa sang sutradara Film Rumi yang menerima langsung penghargaan di Turki. Dia tiba di Istanbul Turkey pada Sabtu, 16 Juli 2022 setelah melalui perjalanan udara selama 13 jam.

Dalam perjalanan itu, Darwin juga menyemparkan berziarah ke makam Jalaludin Rumi, tokoh yang menginspirasi terciptanya tarian sufi, termasuk film yang diproduksinya.

Film Rumi bercerita tentang santri yang terinspirasi dari gerakan tarian sufi kemudian melukiskannya dalam bentuk kaligrafi.

Sebelumnya Film Rumi sempat mendapat penghargaan internasional kategori Best Islamic Short Film pada ajang Istanbul Film Awards 2022. Film ini meraih penghargaan Special Golden Winners–Best Director pada Best Istanbul Film Festival 2022.

Dua Kategori penghargaan tersebut diumumkan melalui website resmi Istanbul Film Awards (IFA) dan Best Istanbul Film Festival (BIFF) 2022, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca Juga: Ratusan Film Hollywood di Lionsgate Play Dapat Diakses Melalui Jaringan Migo, Cek Cara Nonton Tanpa Kuota

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini