• Selasa, 6 Desember 2022

Situ Rawa Kalong Depok jadi Ruang Publik Baru, Ridwan Kamil: Bisa Jalan di Atas Air, utk Batswamp Fashion Week

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:17 WIB
Walkway di atas air Situ Rawa Kalong Depok, Jawa Barat yang segera dibuka jadi ruang publik baru di Jawa Barat. (Tangkapan layar video Twitter @ridwankamil)
Walkway di atas air Situ Rawa Kalong Depok, Jawa Barat yang segera dibuka jadi ruang publik baru di Jawa Barat. (Tangkapan layar video Twitter @ridwankamil)
 

NEWSmedia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan dalam waktu dekat akan meresmikan ruang publik baru di daerah Depok yang bisa dipakai masyarakat untuk healing, melakukan aktivitas kreatif, termasuk peragaan ala-ala Citayam Fashion Week.

Informasinya bakal dibukanya ruang publik baru di daerah Depok itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui cuitan akun Twitter @ridwankamil pada Senin, 1 Agustus 2022 sore hari.

"Wahai warga Depok, ruang publik di Situ Rawa Kalong sudah siap dipakai, insya Allah secepatnya diresmikan," tulis Ridwan Kamil dalam cuitan Twitter @ridwankamil yang dikutip NEWSmedia Senin, 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Obrolan Tiga Jenderal Polisi Purnawirawan, Sebut Bharada E Lebih Sakti Dibanding Seorang Jenderal: Kok Bisa?

Wajah baru Depok khususnya Situ Rawa Kalong dibangun mengusung konsep ala tempat nongkrong yang cocok dijadikan gelaran fashion seperti Citayam Fashion Week yang viral.

Di Situ Rawa Kalong, ada walkway di atas air yang terlihat estetik dan seru jika dijadikan lokasi untuk berlenggok fashion show.

Penampakan walkway di atas Situ Rawa Kalong otu terlihat dalam video yang diunggah bersamaan dengan cuitan Ridwan Kamil tersebut. Video itu merekam area Situ Rawa Kalong yang di atasnya terdapat sarana untuk berjalan.

"Termasuk hadirnya walkway di atas air yg unik sekaligus bs digunakan utk Batswamp Fashion Week," sambung Kang Emil.

Baca Juga: Jawaban Ridwan Kamil atas Kritikan Dianggap Pencitraan di Citayam Fashion Week untuk Kepentingan Pilpres 2024

Dalam cuitan itu Ridwan Kamil menyebut Rawa Kalong dengan bahasa Inggris yakni Batswamp. Kadang memang perlu juga untuk membuat daya tarik dibuat istilah-istilah yang lebih keren, seperti halnya fenomena kawasan Sudirman yang dijadikan tempat nongkrong para ABG dan remaja dari Citayam Bojong Gede dan Depok yang dijadikan singkatan SCBD sehingga terlihat lebih keren.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini