• Rabu, 28 September 2022

Indonesia Bidik Peluang Banjir Emas di Ajang ASEAN Para Games 2022, Cabang Para Atletik Jadi Nomor Gemuk!

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:01 WIB
Indonesia Bidik Peluang Banjir Emas ASEAN Para Games 2022. ( Instagram.com/ @aseanpg2022)
Indonesia Bidik Peluang Banjir Emas ASEAN Para Games 2022. ( Instagram.com/ @aseanpg2022)

NEWSmedia - Perburuan medali dari masing-masing kontingen peserta ASEAN Para Games 2022 semakin seru.

Indonesia pun membidik pundi-pundi medali emas di cabang paraatletik yang menjadi andalan kontingen Merah Putih agar tetap bertahan di puncak klasemen umum perolehan medali ASEAN Para Games 2022.

Firza Faturahman berhasil membawa pulang medali emas dari nomor 100 meter T45/46, sebagaimana diunggah melalui media sosial akun Instagram @aseanpg2022.

Baca Juga: Siapa Juara Piala Presiden 2022, Simak Sederet Fakta Menarik Arema FC di Turnamen Pramusim

Melansir Indonesia.go.id, hujan emas yang diprediksi berasal dari cabang paraatletik, di mana atlet-atlet Indonesia siap bersaing dengan rival-rivalnya untuk memboyong medali bagi Merah Putih. Mereka akan turun pada 49 dari 51 partai final.

Chief de Mission (CdM) Indonesia menyebutkan ada empat cabang, di antaranya akan melaksanakan partai final seperti paraatletik, pararenang, catur, dan judo tuna netra.

Cabang dengan jumlah final terbanyak lainnya adalah pararenang yang diharapkan mampu menambah jumlah medali Indonesia saat ini.

Baca Juga: Segudang Prestasi Bagus Kahfi, Pemain Muda Indonesia yang Berhasil Gabung di Klub Belanda

16 pecatur Indonesia berpeluang menembus partai final di Lorin Hotel Solo, dan cabang judo tuna netra putra yang melombakan enam kelas di Convention Hall Tirtonadi.

Untuk cabang powerlifting putra, lifter A Hadi akan berupaya menggasak dua emas untuk kategori kelas hingga di atas 49 kg serta dari total angkatan terbaik.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini