• Minggu, 2 Oktober 2022

Banjir Terparah Selama 80 Tahun di Korea Selatan, Mengakibatkan 8 Orang Meninggal dan 6 lainnya menghilang

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:25 WIB
Banjir terparah di Korea Selatan. (Pixabay/Hans)
Banjir terparah di Korea Selatan. (Pixabay/Hans)

NEWSmedia – Berikut ini pembahasan mengenai Banjir terparah selama 80 tahun terakhir di Korea Selatan mengakibatkan 8 meninggal dan 6 hilang.

Tidak hanya itu, banyak rumah, kendaraan, bangunan dan stasiun kereta bawah tanah yang terendam dari banjir di Korea Selatan tersebut.

Akibat banjir di Korea Selatan tersebut, banyak warga Korea Selatan yang harus mengungsi.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini 9 Agustus 2022, Ricky Sangat Dendam dengan Andin Karena Hal Ini

Beberapa daerah di Korea Selatan tepatnya di Seoul, kota pelabuhan barat provinsi Inncheon dan Gyeonggi yang meliputi Seoul hujan deras lebih dari 100 milimeter perjamnya dari Senin malam, dengan curah hujan perjam di distrik Dongjak Seoul melampaui 141,5 milimeter pada satu titik, dan curah hujan tertinggi perjam sejak tahun 1942.

Badan Meteorologi Korea memperkirakan akan ada 300 mm lebih banyak hujan yang akan terjadi di ibu kota hingga Kamis, dengan provinsi Gyeonggi Selatan yang akan menerima curah hujan mencapai lebih dari 350mm.

Baca Juga: Ini Tersangka Baru Kasus Kematian Brigadir J: Mahfud MD Sebut Inisial dan Pekerjaannya

“Akibat dari banjir itu, 5 orang tewas dan 4 orang lainnya hilang di Seoul, sementara di provinsi Gyeonggi 3 orang tewas dan 2 lainnya hilang  pada pukul 11 pagi,” ucap anggota pemerintah Korea Selatan.

9 orang mengalami cidera di Gyeonggi dan 391 orang dari 230 rumah di daerah ibu kota menjadi tunawisma dan berlindung di sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya.***

Halaman:

Editor: Rahadatul Aisy

Tags

Artikel Terkait

Terkini