• Senin, 26 September 2022

Surat Terbuka Ayah dan Ibu Bharada E kepada Presiden dan Kapolri, Berisi Curahan Hati dan Pengakuan Rasa Takut

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:29 WIB
Surat Terbuka orangtua Bharada E. (Foto: Tangkap Layar Twitter)
Surat Terbuka orangtua Bharada E. (Foto: Tangkap Layar Twitter)

NEWSmedia – Kasus polisi tembak polisi yang melibatkan sejumlah nama, hingga kini masih pembicaraan di berbagai platform media.

Fakta baru satu per satu mulai terungkap, bahkan Bharada E bukan satu-satunya tersangka dalam kasus yang menewaskan Brigadir J.

Hari ini, Selasa 9 Agustus 2022 orang tua Bharada E, melayangkan surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden RI, Kapolri dan Menko Polhukam.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ki Hajar Hardjo Oetomo, Pendiri Perguruan Silat PSHT yang Bentrok dengan Warga di Malang

Surat dalam bentuk tulisan tangan tersebut ditandatangani kedua orang tua Bharada E, yakni S Junus Lumiu selaku ayah dan Ryneoce A Pudihang, ibunda Bharada E.

Kedua orang tua Bharada E meminta kepada Presiden, Kapolri dan Menko Polhukam agar bertindak bijaksana dalam proses hukum Bharada E, yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Bukan hanya itu, pada awal surat kedua orang Bharada E juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Brigadir J yang namanya ditulis secara lengkap, yakni Brigadir Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Peringatan Hari Pramuka ke-61 Pada 14 Agustus 2022 Siap Bagikan di Media Sosial Kamu

Hal menyentuh hati, kedua orang tua Bharada E juga mengkhawatirkan keluarga dan tunangan Bharada E.

“Saat ini kami memohon perlindungan hukum dan HAM untuk anak kami Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orang tua, keluarga dan tunangannya,” demikian penggalan surat terbuka kedua orang tua Bharada E.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini