• Selasa, 6 Desember 2022

TERUNGKAP! Irjen Ferdy Sambo Dalang di Balik Pembunuhan Brigadir J, Simak Kronologi Sebenarnya di Sini

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:02 WIB
Konferensi pers penetapan tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo dilakukan di Mabes Polri pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam. (PMJNews)
Konferensi pers penetapan tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo dilakukan di Mabes Polri pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam. (PMJNews)

NEWSmedia - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Konferensi pers penetapan tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo dilakukan di Mabes Polri pada Selasa, 9 Agustsu 2022 malam.

Dalam keterangnya, Sigit menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan proses-proses penanganan dan pemeriksaan dengan cara scientific yang melibatkan kedokteran forensic serta olah TKP dengan melibatkan timsus lapor, pemeriksaan juga dilakukan secara uji balistik.

Baca Juga: 10 HP Diperiksa, Komnas HAM Sebut Ada Dugaan Pengaburan Fakta dalam Kasus Penembakan Brigadir J

Selain itu pemeriksaan juga dilengkapi dengan mengetahui informasi dari CCTV, keterangan hanphone, biometric identification, dan Tindakan lainnya yang bersifat ilmiah.

“Ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporakn. Saya ulangi, tidak ditemukan peristiwa fakta tembak-menembak,” kata Sigit dikutip NEWSmedia dari PMJnews.

Fakta lainnya Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan dalam perkembangan terbarunya tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan awal.

Baca Juga: Ini Tersangka Baru Kasus Kematian Brigadir J: Mahfud MD Sebut Inisial dan Pekerjaannya

Tim khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Brigadir J yang mengakibatkan Brigadir J meniggal dunia yang dilakukan oleh saudara RE atas perintah Saudara FS, saudara E telah mengajukan sisi dan saat ini itu juga yang membuat peristiwa ini menjadi semakinn terang.

“Kemudian untuk membuat seolah-olah terjadi adegan tembak-menembak, saudara RS melakukan penembakan dengan senjata milik saudara J ke dinding, berkali-kali untuk membuat kesan seolah-olah terjadi tembak-menembak,” sambung Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini