• Senin, 5 Desember 2022

Persatuan Dukun Laporkan Akun Medsos Pesulap Merah Marcel Radhival: Cek Pasal yang Menjeratnya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:59 WIB
Persatuan Dukun tersinggung dan laporkan akun medsos Marcel Radhival ke Polisi. (Foto: Tangkap Layar Youtube Bang Micin)
Persatuan Dukun tersinggung dan laporkan akun medsos Marcel Radhival ke Polisi. (Foto: Tangkap Layar Youtube Bang Micin)

NEWSmedia- Persatuan Dukun Indonesia diwakili oleh pengurus DKI melaporkan akun media sosial Pesulap Merah Marcel Radhival ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Alasan akun medsos Marcel Radhival dilaporkan ke polisi karena Pesulap Merah Marcel Radhival dianggap telah menghina satu kelompok masyarakat yakni profesi para Dukun.

Akibat statement dari Marcel Radhival atau Pesulap Merah itu berdampak negatif bagi para Dukun yang menggiring opini masyarakat untuk tidak percaya lagi pada Dukun.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka, Kuasa Hukum Brigadir J Sebut Inisial D:  Siapakah Sosok Insial D

Dilansir NEWSmedia dari kanal Youtube Bang Micin,terlihat sebuah video Persatuan Dukun Indonesia didampingi seorang Pengacara telah melaporkan akun medsos Marcel Radhival atau Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan,yang tayang pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Akun Medsos Marcel Rahival dilaporkan atas dugaan pelanggaran UU ITE Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 45 a.

“Kami melaporkan akun medsos yg bernama marcelradhival1 dan marcel radhival, ada 2 akun yg kita laporkan dengan dugaan pelanggaran UU ITE pasal 28 ayat 2 juga pasal 45 a,”ucap Pengacara.

Baca Juga: Kronologi Salah Satu Crew Panji Petualang Disembur Ular Kobra di Bagian Mata, Cek Kondisi Terakhir Korban

Alasan dilaporkannya akun media sosial Marcel Radhival tersebut karena beredar video di tiktok,Instagram dan facebook yg dilakukan oleh marcel yang diduga menghina profesi Dukun.

“Alasan kami melaporkan akun media sosial Marcel Radhival tersebut karena beredar video di tiktok, Instagram dan facebook yg dilakukan oleh Marcel yang menghina profesi dukun, jadi akhirnya mengundang reaksi para dukun, sehingga para dukun mengambil sikap dan melaporkan Marcel ke Polres Metro Jakarta Selatan,”ujarnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini