• Senin, 26 September 2022

Update Banjir Korea Selatan Terbaru: 9 Orang Dilaporkan Tewas, 7 Orang Hilang dan Ribuan Rumah Rusak

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:48 WIB
Update banjir Korea Selatan terbaru (Kim Hong-Ji/ Al Jazeera)
Update banjir Korea Selatan terbaru (Kim Hong-Ji/ Al Jazeera)

NEWSmedia - Korea Selatan saat ini telah dihadapkan banjir besar dan menjadi banjir paling hebat sejak satu abad terakhir.

Akibat banjir di Korea Selatan itu, sembilan orang dinyatakan meninggal dan tujuh orang lainnya hilang dan saat ini masih dalam pencarian.

Dilansir dari Al Jazeera, Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan mengatakan, pada hari Rabu setidaknya terdapat sembilan orang meninggal pada saat banjir terjadi.

Baca Juga: Banjir Terparah Selama 80 Tahun di Korea Selatan, Mengakibatkan 8 Orang Meninggal dan 6 lainnya menghilang

Para korban yang meninggal akibat banjir Korea Selatan di antaranya lima di Kota Seoul, tiga di Provinsi tetangga Gyeonggi, serta satu orang di Provinsi Gangwon.

“Saat ini operasi pembersihan sedang dilakukan dan terus berlanjut di seluruh Seoul juga provinsi yang ada di sekitarnya,” ujar Rob McBride dikutip NEWSmedia dari Al Jazeera pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Mcbride juga menjelaskan terkait peristiwa yang terjadi saat hujan lebat melanda Korea Selatan yang mengakibatkan banjir tersebut.

Baca Juga: Viral! Kimberly Balita 4 Bulan Wakili Wisuda Ibunya yang Meninggal Dunia, Banjir Air Mata di Unanda Palopo

"Banjir Kota Seoul juga berdampak terhadap rusaknya ribuan rumah warga," ujarnya.

Menurut Mcbride, setelah hujan yang belum pernah terjadi sebelumnya, jalanan terlihat berubah menjadi seperti aliran sungai, tidak sedikit juga kendaraan yang tersapu, bahkan beberapa orang terjebak di dalam apartement.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini