Ospek Untirta Jadi Trending di Twitter, BEM KBM Untirta Akhirnya Minta Maaf: Simak Penjelasan Lengkapnya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:45 WIB
Ospek Untirta trending di Twiiter.  (Instagram @untirta_official)
Ospek Untirta trending di Twiiter. (Instagram @untirta_official)

NEWSmedia – Viralnya Ospek Untirta di media sosial, BEM KBM Untirta memberikan tanggapan terkait viralnya kegiatan mereka.

Ospek Untirta mendadak menjadi perbincangan di media sosial setelah salah satu mahasiswa baru (maba) mengeluarkan keluh kesahnya di media sosial.

Di media sosial, ramai menjadi perbincangan lantaran maba Untirta disebut dijemur di lapangan terbuka selama hampir lima jam. Dalam sekejap Ospek Untirta trending di Twitter.

Baca Juga: Aktris Park Eun Bin Akan Bernyanyi di Drama Extraordinary Attorney Woo, Cek Judul Lagu yang Akan Dinyanyikan

Mendengar ramainya perbincangan tersebut, pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Untirta akahirny angkat bicara.

Tanggapan itu disampaikan melalui press release yang dikeluarkan via media sosial Untirta pada hari Rabu, 10 Agustus 2022.

Sebelumnya, Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T telah mengadakan pertemuan dengan jajarannya beserta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Untirta.

Baca Juga: Mengapa 14 Agustus Diperingati Sebagai Hari Pramuka, Siapa Ketua Kwarnas Pertama dan Tahun Berapa Ditetapkan

Ini dilakukan untuk menyikapi beredarnya informasi mengenai kegiatan technical meeting yang dilaksanakan oleh BEM KBM Untirta yang viral di media sosial.

Pertemuan itu berlangsung pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat, Kampus Untirta Sindangsari.

Tanggapan BEM KBM Untirta

1.Inisiatif BEM KBM Untirta

Dalam tanggapan itu, disebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisatif dari BEM KBM Untirta sebagai rangkaian maba untuk mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

2.Himbauan waktu makan dan sholat

Selain itu, terkait informasi larangan makan, minum, istirahat, dan sholat, dijelaskan bahwa panitia telah mengimbau peserta untuk sarapan terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini