• Minggu, 2 Oktober 2022

Rektor Untirta Tidak Tahu ada Pra Ospek Mahasiswa, Fatah Sulaiman: Kegiatan Ospek Resminya Senin 15 Agustus

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:41 WIB
Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat memberikan keterangan pers terkait kegiatan pra opsek mahasiswa baru yang dikeluhkan.. (Foto: Satibi/Banten Raya)
Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat memberikan keterangan pers terkait kegiatan pra opsek mahasiswa baru yang dikeluhkan.. (Foto: Satibi/Banten Raya)
 
 

NEWSmedia - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau Untirta sedang menjadi sorotan. Ini dikarenakan adanya kegiatan pra ospek mahasiswa baru yang dikeluhkan karena tidak wajar.

Di media sosial, kegiatan pra ospek mahasiswa baru Untirta itu ramai karena ada mahasiswa baru yang mengeluh dan menceritakan dari siang sampai sore tidak boleh minum hingga dijemur di lapangan selama 10 jam.

Tidak hanya itu, ketika waktu salat tiba, para calon mahasiswa baru itu pun diburu-buru.

Baca Juga: Fraksi PDI-P DPRD Banten ke Al Muktabar: Jalankan Reformasi Birokrasi yang Gagal Dilakukan Gubernur Sebelumnya

Menanggapi hal ini Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman mengatakan kegiatan tersebut di luar agenda akademik. Dia mengaku tidak tahu ada kegiatan pra ospek, dan pihaknya tidak pernah mengagendakan adanya kegiatan pra ospek.

"Itu pra ospek. Jadi bukan kegiatan secara insitusi," ujar Fatah.

Rektor mengaku ketika kejadian pada hari itu dirinya sedang ada kegiatan luar.

"Pas saya sudah sampai sini baru ada informasi. Nah, itu kegiatan pra ospek. Nanti resminya ospek dibuka pada Senin 15 Agustus 2022," kata Fatah Sulaiman.

Baca Juga: Inilah Sederet Tanggapan BEM KBM Untirta Pasca Ospek Untirta Trending di Twitter, Fokus ke Nomor 8

Rektor Untirta itu menambahkan, setelah resmi dibuka pada 15 Agustus 2022, nanti pada hari Selasa 16 Agustus 2022 baru diserahkan ke masing-masing fakultas.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB