• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cukup Mudah, Berikut Niat Puasa Ayyamul Bidh Bahasa Arab dan Indonesia Lengkap dengan Keutamaannya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:50 WIB
Ilustrasi: Cukup Mudah, Berikut Niat Puasa Ayyamul Bidh Bahasa Arab dan Indonesia Lengkap dengan Keutamaannya (pixabay/mohamed_hassan)
Ilustrasi: Cukup Mudah, Berikut Niat Puasa Ayyamul Bidh Bahasa Arab dan Indonesia Lengkap dengan Keutamaannya (pixabay/mohamed_hassan)

NEWSmedia - Buat kamu yang mau menjalankan puasa Ayyamul Bidh, berikut kami berikan referensi niat puasa Ayyamul Bidh Bahasa Arab dan Indonesia.

Selain kami memberikan referensi niat puasa Ayyamul Bidh, kami juga akan memberikan gambaran keutamaan orang yang menjalankan puasa Ayyamul Bidh.

Untuk niat puasa Ayyamul Bidh sebaiknya dilakukan pada malam hari setelah sholat Isya dan sebelum sholat Subuh.

Baca Juga: Niat Puasa Ayyamul Bidh Lengkap Bahasa Arab dan Latin serta Terjemahnya, Cek di Sini!

Jika kamu mau berpuasa namun kesulitan membaca tulisan Arab kami juga sudah menyertakan yang menggunakan bahasa Indonesia.

Perlu diketahui sebelumnya Ayyamul Bidh merupakan suatu hari yang jatuh pada tanggal 13, 14 dan 15 setiap bulan Hijriyah.

Dan jika kamu berpuasa Ayyamul Bidh pada bulan Agustus 2022 ini jatuh pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu atau tanggal 11, 12 dan 13.

Baca Juga: Update Informasi Jadwal SIM Keliling Kota Sukabumi Kamis 11 Agustus 2022, Cek Syarat dan Lokasi di Sini!

Pada setiap tanggal 13, 14 dan 15 bulan Hijriyah inilah setiap orang disunnahkan untuk menjalankan puasa tersebut.

Sebagaimana sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas yang mengatakan bahwa Rasullulah berpuasa pasa hari-hari yang malamnya cerah (Ayyamul Bidh).

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini