• Minggu, 2 Oktober 2022

Deolipa Yumara Disetop jadi Kuasa Hukum Bharada E, Statusnya Dicabut Lewat Surat yang Dianggap Janggal

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:32 WIB
Deolipa Yumara, pengacara yang sebelumnya ditunjuk Mabes Polri menjadi kuasa hukum Bharada E. (Tangkapan layar YouTube Media Indonesia)
Deolipa Yumara, pengacara yang sebelumnya ditunjuk Mabes Polri menjadi kuasa hukum Bharada E. (Tangkapan layar YouTube Media Indonesia)

NEWSmedia - Deolipa Yumara pengacara yang sebelumnya mendampingi Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam perkara pembunuhan Brigadir J, mengungkapkan bahwa status kuasa hukumnya telah dicabut secara mendadak.

Deolipa Yumara mengaku mendapat kiriman foto sebuah surat yang berisi pencabutan status kuasa hukum terhadap dirinya untuk tidak lagi menjadi kuasa hukum Bharada E. Surat itu isinya diketik dan ditandatangani oleh Bharada E.  

Namun Deolipa Yumara menduga surat itu bukan murni berasal dari kliennya, Bharada E. Pasalnya posisi Bharada E merupakan tahanan yang sedang berada di penjara, dan tidak mungkin mengetik.

Baca Juga: Ini Alasan Para Jenderal Sebut Bharada E Manusia Sakti, Bahkan Lebih Sakti dari Seorang Jenderal Polisi Aktif

"Biasanya Eliezer ini suka nulis tangan," ujar Deolipa Yumara saat menjadi narasumber di Metro TV yang dikutip NEWSmedia, Jumat 12 Agustus 2022.

Berikut isi surat pencabutan kuasa hukum yang ditujukan kepada Deolipa Yumara. Surat itu ditandatangani Bharada E, Kamis 11 Agustus 2022 malam.

"Dengan ini menerangkan bahwa terhitung tanggal 10 Agustus 2022 mencabut kuasa yang telah diberikan kepada Deolipa Yumara," ujar Deolipa yang membacakan inti isi surat tersebut.

Keputusan secara tiba-tiba itu diketahui Deolipa melalui chat WhatsApp dari stafnya.

Baca Juga: Padepokan Hipnotis Banten Komentari Perseteruan Pesulap Merah dan Gus Samsudin: Gayanya Barat Banget

Tentu Deolipa merasakan ada kejanggalan. Dia mengaku sangat memahami kondisi mental Bharada E saat ini. Menurut dia, aneh jika tiba-tiba dirinya mendapat surat pencabutan kuasa hukum.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB