• Senin, 26 September 2022

Ini Rangkaian Susunan Acara Peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 yang Digelar Pemerintah Pusat

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:10 WIB
Susunan acara peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 (presidenri.go.id)
Susunan acara peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 (presidenri.go.id)

NEWSmedia - Setiap peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, desa/kelurahan, bahkan sampai tingkat rukun tetangga (RT) selalu menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan yang digelar pemerintah pusat ternyata sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2022 yang diawali dengan dzikir dan doa bersama.

Dikutip NEWSmedia dari laman presidenri.go.id, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara mengumumkan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Untuk tema tahun ini, peringatan HUT RI ke-77, pemerintah pusat mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Kemerdekaan, Cocok Disampaikan Saat Upacara Peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022

Memasuki bulan Agustus, kemeriahan, nuansa, dan aura kemerdekaan pun semakin bertambah dengan berbagai kegiatan kenegaraan. Ini semua dilakukan tentu sebagai tanda cinta kepada Republik Indonesia.

Ada pun rangkai peringatan HUT RI ke-77 telah dimulai dengan acara zikir kebangsaan yang sudah dilaksanakan awal Agustus lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dalam keterangannya bersama dengan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengatakan bahwa berbagai kegiatan peringatan HUT RI ke 77 di antaranya yaitu, pada tanggal 13 sampai dengan 22 Agustus 2022, panitia akan menyelenggarakan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah, Jakarta.

Baca Juga: Link Download Twibbon Hut RI Ke 77 Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022 Cocok untuk Dishare ke Medsos

Pada even ini panitia mengambil tema 'Indonesia Menjawab', pameran tersebut akan menampilkan ragam arsip berupa dokumentasi foto, video, dan dokumen-dokumen lainnya, serta bagaimana para Presiden RI menjawab tantangan pada zamannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini