• Sabtu, 10 Desember 2022

Prabowo Siap Menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024: Seorang Pejuang, Jatuh itu Biasa!

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:16 WIB
Prabowo Subianto siap menjadi Capres pada Pemilu 2024 (Instagram/ @prabowo)
Prabowo Subianto siap menjadi Capres pada Pemilu 2024 (Instagram/ @prabowo)

NEWSmedia – Baru-baru ini, partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto yakni Gerindra telah melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilaksanakan pada 12-13 Agustus 2022 di SICC Sentul Jawa Barat.

Pada sambutannya, Prabowo menyatakan bahwa dirinya tengah bersiap menerima untuk menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Atas pernyataan tersebut, sontak terdengar riuh dari semua peserta Rapimnas Gerindra seolah menerima dan siap mendukung dengan meneriakkan nama Prabowo secara serentak.

Baca Juga: Jejak Karir dan Janji Politik Mukti Agung Wibowo, Bupati Pemalang yang Terjerat OTT KPK

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo dikutip NEWSmedia dari YouTube Gerindra pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dalam sambutan di Rapimnas Gerindra, Prabowo juga mengaku bahwa sejak muda telah bersumpah memberikan jiwa dan raganya untuk Indonesia.

“Dari sejak muda saya bersama pejuang, kami waktu itu telah bersumpah siap memberikan jiwa dan raga kamu untuk Republik Indonesia. Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini, saya bersiap terus berjuang untuk bangsa dan negara dan rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Calon Presiden Terkuat pada Pilpres 2024, Ungguli Prabowo: Cek Fakta Dua Lembaga Survei Ini

“Seluruh jiwa dan raga saya, saya persembahkan kepada ibu pertiwi,” tambah Prabowo dengan disambut teriakan dan tepuk tangan peserta Rapimnas

Sementara sebelum memberikan jawab atas ketersediaan menjadi capres dari Gerindra, Prabowo juga juga menegaskan saat memberikan sambutan pidato di Rapimnas dengan menyinggung soal sindiran untuknya atas kekalahan di Pilpres sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini