Penulis Novel The Satanic Verses Salman Rushdie Ditusuk di Bagian Leher, Terancam Kehilangan Sebelah Matanya

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:36 WIB
Penulis Novel The Satanic Verses, Salman Rushdie ditusuk di bagian leher (salmanrushdie.substack.com)
Penulis Novel The Satanic Verses, Salman Rushdie ditusuk di bagian leher (salmanrushdie.substack.com)

NEWSmedia - Penulis kontroversial, Salman Rushdie ditusuk orang tak dikenal pada Jumat 12 Agustus 2022 pada sebuah acara.

Diduga, motivasi orang tak dikenal menusuk Salman Rushdie karena motif agama.

Hal itu lantaran salah satu novel Salman Rushdie yang terbit pada tahun 1988 yang berjudul The Satanic Verses, menggegerkan dunia lantaran diduga menyudutkan agama Islam.

Baca Juga: Rusia Lancarkan Serangan ke Ukraina Timur, Kota Pisky Semakin Panas, Ini Kata Pejabat Republik Rakyat Donetsk

Pada peristiwa itu, Salman Rushdie ditusuk sampai 15 kali di bagian lehernya, beruntung ada seorang polisi yang hadir pada acara tersebut.

Kemudian orang-orang yang hadir di acara tersebut turut membantu Salman Rushdie. Kemudian Salman Rushdie langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter.

Salman Rushdie ditusuk pada sebuah acara di negara bagian New York. Kathy Hocul Gubernur New York mengatakan, Salman Rushdie sudah dalam penanganan rumah sakit.

Baca Juga: Olivia Newton John Meninggal Dunia, Berikut Jejak Karir dan Penyakit yang Menyerangnya

"Dia masih hidup dan telah dibawa, diterbangkan, ke tempat yang aman. Bukan Salman Rushdie yang diserang sebagai tamu, tapi moderator pada acara itu juga diserang. Sekarang dia sudah dapat perawatan intensif," kata Gubernur Negara Bagian New York Kathy Hochul.

Beruntung penyerang penusukan Salman Rushdie berhasil ditangkap polisi. Namun sayang belum diketahui motif dibalik penyerangan terhadap Salman Rushdie.

Diketahui tempat penyerangan penusukan terhadap Salman Rushdie itu adalah Lembaga Chautauqua itu terletak di wilayah Buffalo di sekitar pedesaan negara bagian New York.

Baca Juga: Nupur Sharma, Politikus India yang Menghina Nabi Muhammad, Ini Kata Polisi

Sementara dilansir dari berbagai sumber, kondisi Salman Rushdie sampai saat ini masih hidup dan mendapatkan perawan serius.

Namun sayang, Salman Rushdie yang kini berusia 75 tahun itu terancam kehilangan salah satu matanya. Kini Salman Rushdie juga dirawat dengan menggunakan ventilator.

Dikabarkan perkembangan pada Jumat malam 12 Agustus 2022 waktu setempat atau Sabtu 13 Agustus 2022 waktu pukul 06.00 WIB, Salman Rushdie Salman kemungkinan akan kehilangan sebelah mata.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini