• Minggu, 2 Oktober 2022

Salah Satu Karomah Habib Lutfi Bin Yahya, Sama dengan Gus Dur, Apa Itu? Simak Ulasan Berikut Ini

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:11 WIB
Habib Lutfi bin Yahya (instagram @habiblutfibinyahya)
Habib Lutfi bin Yahya (instagram @habiblutfibinyahya)

NEWSmedia - Presiden RI keempat, Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal Gus Dur, mempunyai kemampuan atau karomah mengungkap makam para wali

Namun ternyata, bukan cuma Gus Dur yang Allah berikan kemampuan (karomah) bisa mengungkap dan menemukan makam para wali.

Banyaknya makam para wali yang ada di Indonesia tentu bukan hanya jasa para ahli sejarah, ahli arkeolog, dan sejenisnya.

Namun ada juga jasa dari para ulama atau kiai. Sayangnya, para ulama yang Allah berikan kemampuan untuk bisa mengungkap dan menemukan makam para wali, masih sangat sedikit.

Baca Juga: Gus Dur, Mantan Presiden RI yang Memiliki Kemampuan Mengungkap Makam Para Waliyullah, Simak Ulasan Berikut

Sampai saat ini saja, baru Gus Dur yang dikenal sebagai orang yang ahli dalam mengungkap makam para wali.

Selain Gus Dur, ternyata ada juga seorang ulama terkenal, yaitu Habib Luthfi Bin Yahya yang berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Habib Luthfi bin Yahya merupakan seorang ulama kharismatik dan terkenal. Selain sebagai salah satu keturunan Rasul SAW, Habib Luthfi bin Yahya juga dikenal sebagai salah satu waliyullah. Ini dikarenakan sejumlah karomahnya telah diketahui publik.

Di antara makam para wali yang pernah ditemukan Habib Luthfi Bin Yahya yaitu, makam Habib Ahmad bin Aqil Al-Munawar Ba'lawi.

Baca Juga: 5 Orang Keturunan Habib yang Memiliki Peran dalam Kemerdekaan Indonesia, Ada Muridnya Mbah Kholil Bangkalan

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini