• Sabtu, 1 Oktober 2022

Karyawan Alfamart Diancam UU ITE oleh Konsumen yang Ketahuan Mencuri, Manajemen Alfamart Bakal Lakukan Ini

- Senin, 15 Agustus 2022 | 15:08 WIB
Karyawan Alfamart Diancamm UU ITE (Twitter @Zoeflick)
Karyawan Alfamart Diancamm UU ITE (Twitter @Zoeflick)

NEWSmedia - Manajemen Alfamart buka suara terkait informasi yang sedang viral di media sosial tentang kejadian konsumen yang mencuri cokelat.

Peristiwa itu terjadi pada 13 Agustus 2022 di Alfamart Sampora, Tangerang Selatan. Saat itu, salah seorang karyawan Alfamart memergoki seorang konsumen yang ketahuan mencuri cokelat.

Dari video yang beredar di media sosial, konsumen yang terciduk menguntil itu malah memarahi karyawati Alfamart yang merekam kejadian tersebut. Konsumen itu bahkan melaporkan karyawan Alfamart itu dengan ancaman UU ITE karena sudah memviralkan videonya di media sosial.

Baca Juga: Krakatau Steel Semakin Tangguh, Ini Tren Peningkatan Kinerja KS Sejak Tahun 2020: Laba Bersih 62,13 Juta USD

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar," ujar Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Solihin dalam keterangan tertulisnya, Senin 15 Agustus 2022.

Solihin mengungkapkan bahwa kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Ini Sederet Target Sandiaga Uno, Saat Bali Resmi Dipercaya Jadi Tuan Rumah Puncak World Tourism Day 2022

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi, karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," jelas Solihin.

Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," sambungnya.***

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB