• Senin, 26 September 2022

Ternyata Tiga Kitab yang Dipelajari Gus Samsudin Isinya Mengerikan, Ini Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:46 WIB
Ustadz Muhammad Faizar memberi penjelasan tentang tiga kitab yang dipelajari Gus Samsudin. Isinya bikin merinding. (Foto : Tangkap layar YouTube Islam Populer11)
Ustadz Muhammad Faizar memberi penjelasan tentang tiga kitab yang dipelajari Gus Samsudin. Isinya bikin merinding. (Foto : Tangkap layar YouTube Islam Populer11)

NEWSmedia - Ketika Hadir di Podcast dr. Richard Lee, Gus Samsudin sebut ketika di pesantren belajar kitab Syamsul Maarif, Mambaul Hikmah dan Kitab Al Aufaq.

Kemudian, ustadz Muhammad Faizar membongkar tentang isi kitab Syamsul Maarif, Mambaul hikmah dan Al Aufaq tersebut. Apakah betul untuk pengobatan? Simak penjelasannya di sini.

Sebagaimana dijelaskan Gus Samsudin, bahwa kitab-kitab yang ia pelajari untuk kepentingan pengobatan.

Baca Juga: Apakah Bharada E Bisa Bebas Jika Pasal 51 KUHP Diterapkan, Begini Jawaban Konsultan Hukum Yosep Parera

Sebagaimana dilansir NEWSmedia dari kanal YouTube Islam Populer11 pada Kamis, 18 Agustus 2022, Ustadz Muhammad Faizar menjelaskan rinci mengenai isi kitab Syamsul Maarif dan Al Aufaq.

“Kitab ini (Al-aufaq) jika dijelaskan banyak sekali,bukan hanya sekedar ditulis tapi juga ada yang dibaca adapun saya mengikuti pendapat yang mengharamkannya, karena banyak sekali hal-hal yang merembet pada perkara-perkara sihir,” ucap Ustadz Faizar.

Ustadz Faizar mengatakan, kitab tersebut bukan hanya menyerempet tentang sihir tetapi memang nyemplung membahas tentang sihir.

“Bahkan, bukan hanya menyerempet tapi nyemplung dalam gitu ya, ini prinsip saya dan semoga Allah teguhkan prinsip saya ini, dan mungkin sebagian teman-teman juga sama seperti saya, saya lebih mengambil fatwa yang mengharamkan wafak secara mutlak,” tegas Ustadz Faizar.

Baca Juga: BI Keluarkan Uang Baru 2022, Ini Deretan Nama Pahlawan yang Muncul: Ada Ir Soekarno dan Moh Hatta

“Secara istilah, jelas kita enggak lagi bahas bahasan lughowi dari bahasan pemahaman secara bahasa, secara istilah karena seperti ini,  Hai ini masuk kepada step-step, atau tahapan-tahapan ilmu sihir,” kata Ustadz Faizar.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini