• Minggu, 2 Oktober 2022

Angka Inflasi Provinsi Banten Tertinggi di Pulau Jawa, Seperti Apa Langkah dan Kebijakan TPID

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:19 WIB
Pj Gubenrur Banten Almuktabar sebut inflasi Provinsi  Banten tertinggi di Pulau Jawa. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubenrur Banten Almuktabar sebut inflasi Provinsi Banten tertinggi di Pulau Jawa. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmediaInflasi Provinsi Banten berada di atas rata-rata di Pulau Jawa, namun berada di bawah angka inflasi nasional.

Pj Gubernur Almuktabar mengungkapkan angka inflasi Provinsi Banten terkendali di angka 3,8 persen, masih di bawah Nasional yang mencapai 4,9 persen.

Pemprov Banten dengan berbagai agenda program, koordinasi antar daerah termasuk penggunaan produk lokal, berupaya mengendalikan angka inflasi. Bagaimana langkah TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah)

Baca Juga: Ganjar Pranowo Unggah Foto Lawas Mirip Pemeran Lupus, Siapakah? Yang Bisa Jawab Bakal Diberi Hadiah

“Kita di atas sedikit dari rata-rata inflasi di Pulau Jawa. Di Provinsi Banten ada Bandara Sokearno-Hatta, pergerakan harga avtur untuk dunia penerbangan menjadi salah satu penyumbang angka inflasi Provinsi Banten,” jelas Al Muktabar, Jumat 19 Agustus 2022.

Data itu diungkap Almuktabar pasca dirinya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi di Istana Negara Jakarta yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Pendopo Gubernur Banten Kp3b Curug, Kota Serang, Kamis 18 Agustus 2022.

“Kita akan kendalikan dengan berbagai agenda dan koordinasi antar daerah untuk komoditas tertentu. Pemprov Banten melakukan berbagai koordinasi  dengan Pemerintah Daerah lain untuk mengendalikan inflasi,” tambahnya.

Baca Juga: Woo Young Bertemu Pengacara Jung, Cek Sinopsis Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Episode 15

Dikatakan, inflasi harus dipahami sebagai bagian dari dinamika perekonomian. Sehingga angka inflasi yang terlalu rendah atau terlalu tinggi tidak bagus terhadap aktivitas perekonomian.

“Pemprov Banten juga akan melakukan operasi pasar (Hari ini, Jumat 19 Agustus 2022),” ungkap Almuktabar.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB