• Minggu, 2 Oktober 2022

Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Gelar Seminar Pendidikan di SMPN Satap 7 Maja Lebak

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:28 WIB
Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Gelar Seminar Pendidikan di SMPN Satap 7 Maja Lebak (Babay Kholifah/ NEWSmedia)
Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Gelar Seminar Pendidikan di SMPN Satap 7 Maja Lebak (Babay Kholifah/ NEWSmedia)

NEWSmedia - Mahasiswi Kukerta UIN SMH Banten menyelenggarakan acara Seminar Pendidikan di SMPN 7 Maja, Kabupaten Lebak pada Jum'at, 19 Agustus 2022.

Seminar pendidikan ini mengusung tema 'Dialog Kemerdekaan Menjadi Generasi Yang Terdidik dan Berintegritas'.

Acara ini dibuka oleh narasumber yang merupakan Duta Pendidikan dan Head Of LITBANG Future Leader For Anti Corruptions Banten, Sahrul Hikam sekaligus ketua Kelompok kukerta 151 UIN SMH Banten.

Baca Juga: Diduga Sindir Ospek Untirta, Rektor Undip di Depan Mahasiswa Baru: Orang Bayarnya Mahal Kok Dijemur

"Sudah banyak orang berpendidikan di indonesia, akan tetapi tingginya pendidikan tidak menjamin integritas moral seseorang," kata Sahrul.

Hikam menjelaskan bahwa nyatanya orang-orang yang sekarang merugikan dan menyengsarakan masyarakat dengan kasus korupsinya itu adalah orang-orang yang juga berpendidikan.

"Kita bayangkan, para koruptor itu merugikan negara sampai ratusan triliun, coba kalau uang triliunan itu kita gunakan untuk membangun fasilitas pendidikan atau memperbaiki akses jalan yang rusak. Maka ini akan berpengaruh pada kesejahteraan kita semua," lanjutnya.

Baca Juga: Datangkan Bantuan Air Bersih, Mahasiswa KKN Kelompok 89 UIN Banten Bekerja Sama dengan Dinas Perkim Banten

Perlu diketahui bahwa untuk menanamkan nilai-nilai Integritas ini diperlukan rasa Berani, Kerja keras, Mandiri, Adil, Jujur, Disiplin, Sederhana, Peduli, dan Tanggung jawab.

"Dalam kehidupan sehari-hari, kebiasaan seperti mencontek, terlambat datang kesekolah dan melewatkan tugas yang diberikan sekolah merupakan prilaku koruptif yang harus kita tinggalkan dan kita sepakati bahwa ini bukanlah kewajaran," lanjut Sahrul Hikam.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini