• Minggu, 2 Oktober 2022

Di Acara Dialog Kemerdekaan, Duta Pendidikan Banten: Pendidikan Bukan Hanya di Sekolah Saja!

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:41 WIB
Duta Pendidikan Provinsi Banten, Khaerul Fajri  (Babay Kholifah/ NEWSmedia)
Duta Pendidikan Provinsi Banten, Khaerul Fajri (Babay Kholifah/ NEWSmedia)

NEWSmedia - Duta Pendidikan Provinsi Banten, Khaerul Fajri menyebutkan bahwa pendidikan bukan hanya sebatas di sekolah semata.

Namun, manurut Fajri, pendidikan bisa diartikan secara luas yaitu dengan belajar dari lingkungan sekitar, mulai dari keluarga hingga masyarakat.

"Gak cuma di sekolah dan pendidikan informal itu pendidikan yang ada di lingkungan masyarakat dan keluarga, kalau kekurangan ekonomi kuliah juga bisa sambil kerja, kuliah bisa sambil mondok, atau fokus kuliah," kata Fajri saat menjadi narasumber di Seminar Pendidikan di SMPN 7 Satap Maja, Lebak pada Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Gelar Seminar Pendidikan di SMPN Satap 7 Maja Lebak

Diketahui, acara Seminar Pendidikan tersebut digelar oleh mahasiswa/ mahasiswi kukerta UIN SMH Banten dengan mengusung tema 'Dialog Kemerdekaan Menjadi Generasi Yang Terdidik dan Berintegritas'.

Acara ini dibuka oleh narasumbernya yang merupakan Duta Pendidikan provinsi banten dan Head Of LITBANG Future Leader For Anti Corruptions Banten sekaligus ketua Kelompok kukerta 151 UIN SMH Banten.

Narasumber pertama di isi oleh Khaerul Fajri selaku Duta Pendidikan Provinsi Banten sekaligus Presenter of annual international COIES.

Baca Juga: Diduga Sindir Ospek Untirta, Rektor Undip di Depan Mahasiswa Baru: Orang Bayarnya Mahal Kok Dijemur

Menurut Fajri, sekolah menengah pertama (SMP) merupakan pendidikan formal yang sangat krusial, di mana pada tahap ini peserta didik sedang membangun basis pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Maka, perlu sekali untuk menjaga motivasi belajar serta menanamkan prinsip long life education atau pendidikan sepanjang hayat dan berusaha memahami seberapa penting pendidika.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini