• Sabtu, 10 Desember 2022

Hasil Survei Pemilu 2024 PRMN Promedia: Sebanyak 53,2 Persen Responden Setuju Capres dari Kalangan Sipil

- Senin, 22 Agustus 2022 | 18:52 WIB
Hasil Survei PRMN Promedia
Hasil Survei PRMN Promedia

NEWSmedia  - Survei yang digelar Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dan Promedia Teknologi Indonesia menunjukan hasil 53,2 persen resposnden setuju Capres dari kalangan sipil.

Sirvei digelar ekosistem kedua media berjaringan nasional ini selama tiga hari, dalam rentang waktu 12-15 Agustus 2022.

Hasil Survei Pemilu 2024 PRMN Promedia ini dilakukan dalam bentuk kuisioner yang dikirimkan ke semua ekosistem PRMN dan Promedia. Para peserta kemudian mengisi kuisioner tersebut secara daring.

Baca Juga: Gus Samsudin Sebut Nabi Muhammad SAW Pernah Berbuat Kesalahan, Buya Yahya: Nabi Tak Pernah Berbuat Salah!

Adapun latar belakang dari survei Pemilu 2024 sebagai data partisipan responden serta pengetahuan terkait pemilihan umum anggota ekosistem Promedia dan PRMN yang belum tersedia.

Oleh karena itu, perlunya untuk diketahui berapa besar potensi pemilih pada perhelatan pemilu 2024. Survei ini juga dibutuhkan sebagai pegangan dalam bentuk data guna menyambut Pemilu 2024 agar ekosistem tidak hilang arah dan tujuan.

Sasaran responden yang mengikuti survei ini merupakan masyarakat yang berusia 18-64 tahun yang tergabung dalam ekosistem Promedia dan PRMN.

Responden yang menjadi sasaran ini juga berpotensi akan ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 kelak. Adapun sampel yang diambil berkisar 15% dari anggota ekosistem atau ekuivalen 750 responden.

Baca Juga: 2 Alasan Kenapa Mie Gacoan Tidak Bisa Mendapat Sertifikat Halal, Mulai dari Sandaran Dalil hingga Regulasi

Disamping itu, survei Pemilu 2024 ini memiliki tujuan dan manfaat yakni data hasil survei digunakan sebagai 'peta' pergerakan arah ekosistem Promedia dan PRMN untuk menghadapi Pemilu khususnya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini